Dark/Light Mode

Jadi Official Medical Partner APPI, Eka Hospital Dukung Sepakbola Indonesia

Kamis, 23 Februari 2023 19:36 WIB
Eka Hospital jadi medical partner Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (Foto: Dok. Eka Hospital)
Eka Hospital jadi medical partner Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (Foto: Dok. Eka Hospital)

 Sebelumnya 
Eka Hospital juga telah bekerjasama baik dengan BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini berkomitmen mendukung para atlet yang membutuhkan penanganan khusus. Eka Hospital telah menangani puluhan tindakan bagi atlet sepakbola yang seringkali mengalami cedera tulang belakang, lutut, dan bahu.

Nantinya para atlet akan ditangani para dokter profesional dan berpengalaman yang terdiri dari konsultan tulang belakang, lutut dan panggul serta konsultan kedokteran olahraga. Digawangi oleh Dr. dr. Luthfi Gatam, Sp.OT (K) Spine, Gatam Institute siap melayani kebutuhan para atlet Indonesia dengan menerapkan digitalisasi dan teknologi modern yang saling terintegrasi.

Setelah menjadi pionir dalam menghadirkan operasi tulang belakang dengan teknik robot navigasi kelas dunia, Eka Hospital juga menghadirkan O-arm untuk mendukung operasi tulang belakang, khususnya untuk kasus skoliosis. O-arm 2 merupakan teknologi baru di Indonesia yang berfungsi seperti CT Scan portable.

Baca juga : Total Media Ventures Buka Kantor di Indonesia

Mesin ini dapat diintegrasikan dengan robot navigasi exelcius GPS, sehingga akurasi robot GPS semakin tinggi. Keunggulan lain dari penggunaan O-arm ini, tidak perlunya CT Scan pra-operasi, gambar detail dan real-time, serta dosis radiasi yang jauh lebih rendah sehingga O-arm merupakan perfect partner dalam melakukan operasi robotik.

Tak hanya itu Pro Axis Table akan mempersingkat waktu operasi serta memperkecil risiko terjadinya cedera pada pasien.

Sementara itu, dalam rangka mewujudkan visi dan misi Eka Hospital menjadi pusat rujukan kedokteran olahraga yang membantu para atlet mencapai performa maksimum, Rina juga memperkenalkan layanan barunya yakni Sport Medicine Eka Hospital .

Baca juga : Yandri Yakin Erick Bakal Bikin Sepakbola Indonesia Menggembirakan

Fasilitas berupa gym center, functional training area, running track, weight training area, fitness test, dan new building.

Layanan ini buka Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00-20.00 WIB didampingi langsung oleh dr. Donny Kurniawan, Sp.K.O, Subsp.ALK (K), dr. Mochamad Zulfar Aufin, Sp.K.O, dan dr. Maria Lestari, B.Med.Sc, PGDip.SEM, Sp.K.O yang semuanya merupakan dokter spesialis kedokteran olahraga.

"mulai dari penanganan cedera hingga pasca pengobatan, kerja sama dilakukan secara sinergi dan kolaboratif yang tentunya akan mengurangi rasa kecemasan para atlet," pungkas Rina. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.