Dark/Light Mode

Liga Italia

Pirlo Masih Ngebet Asuh Juventus

Kamis, 30 Maret 2023 07:19 WIB
Legenda AC Milan Andrea Pirlo. (Foto : Reuters)
Legenda AC Milan Andrea Pirlo. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda AC Milan Andrea Pirlo mengklaim dirinya bisa memperbaiki performa Juventus saat ini sedang kusut. Pirlo juga mendeklarasikan diri siap jadi pelatih andai kembali dipercaya oleh manajemen klub.

Diketahui, Juventus saat ini sedang dalam posisi terjepit. Klub asal Turin itu sedang terjerat masalah pemalsuan laporan keuangan. Akibatnya, Si Nyonya Tua-- julukan Juventus-- mendapatkan pengurangan poin di Liga Italia musim ini.

Kumpulan angka The Old Lady dipotong 15 poin. Kondisi keuangan Juve pun dinilai tak oke. Karena itu, Bianconeri tak akan leluasa melakukan belanja di bursa transfer. Pirlo menilai, Juventus mempunyai skuad tak kalah berkualitas dengan Napoli.

Baca juga : Partenopei Siap Lepas Zielinski

Saat ini, Partenopei memimpin jauh di klasemen Liga Italia dengan “Skuadnya tetap sangat kuat. Bahkan Allegri sudah membayar lebih dengan terlalu banyak pemain cedera. Jarak klasemen dari Napoli tidak merefleksikan perbedaan sebenarnya dalam hal nilai hubungannya bagus,” kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

“Apakah saya akan kembali (jadi pelatih) ? Jelas. Saya siap, jika klub top seperti Juve menghubungi anda,” imbuhnya.

Pirlo saat ini menangani klub Turki, Karagumruk. Dia sudah menjalani 27 pertandingan dengan rincian sembilan kemenangan, 10 hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Baca juga : 7 Mitra Usaha APP Sinar Mas Di Sumsel Sabet Apresiasi Pengendalian Karhutla

Di Juventus, Pirlo pernah bertugas pada Agustus 2020 sampai Mei 2021. Dia mencatatkan 52 laga, menuai 34 kemenangan, 10 hasil imbang, dan delapan kali kekalahan.

Di sisi lain, Juve yang kini diasuh Massimiliano Allegri masih terus berjuang untuk bisa naik ke papan atas lagi yang mana saat ini mereka berada di peringkat ketujuh. Federico Chiesa cs hanya berjarak empat angka dari zona Liga Europa yang dihuni oleh Atalanta dan terpaut tujuh poin dari AC Milan dari empat besar.

Memang Juventus masih berlaga di semifinal Coppa Italia lawan Inter Milan dan perempat final Liga Europa kontra Sporting CP, tetapi tetap saja permainan Bianconeri kerap kali kurang memuaskan.

Baca juga : David Da Silva Ngebet Bikin Rekor Bersama Persib

Tak jarang apabila Juventus terkadang menang dengan bermain jelek atau malah kalah yang tampaknya membuat manajemen bisa mencari pelatih baru. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.