Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid

Duel Sengit Di Kandang Singa

Rabu, 5 April 2023 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Sama halnya dengan Xavi, Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti optimistis bisa memu­tar balikkan keadaan. Apalagi, timnya terus memperlihatkan performa bagus di laga-laga sebelumnya.

“Kami sedang dalam pe­nampilan yang bagus dan kami harus tetap berada di level per­mainan terbaik untuk men­jalani pertandingan ini,” kata Ancelotti menegaskan dikutip laman resmi klub. Diketahui, Barcelona saat ini merupa­kan pemuncak klasemen se­mentara Liga Spanyol. Los Azulgrana memimpin den­gan perolehan nilai 71 dari 27 pertandingan.

Baca juga : Duel Pelampiasan

Sementara, Madrid menyusul di kursi kedua, mengumpulkan nilai 59 dari 27 partai yang su­dah dimainkan. Dengan 11 laga tersisa, secara matematis El Real saat ini tertinggal sembilan poin dan masih berpeluang mengam­bil alih posisi puncak.

“Kita harus lihat Barca seperti singa, bukan kucing. Jika Anda menganggap mereka ringan dan ini adalah pertandingan besar maka Anda salah. Karena Anda harus menunjukkan komitmen serta perjuangan yang besar,” sambung Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Valladolid, Los Blancos Tanpa Courtois

Dia mengakui, Real Madrid terancam tanpa Antonio Rudiger pada laga leg 2 semifinal Copa del Rey kontra Barcelona. Pemain asal Jerman itu absen pada pertandingan melawan Valladolid karena mengalami cedera.

Namun, pria asal Italia itu tak khawatir. Don Carletto yakin, cedera Rudiger tak serius seh­ingga tetap punya peluang main lawan Barcelona. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.