Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester United Vs Everton

Setan Merah Dilanda Harap-harap Cemas

Sabtu, 8 April 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Twitter @manutd_world).
Marcus Rashford. (Foto: Twitter @manutd_world).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjamu Everton pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, malam nanti. Meski diunggulkan, Setan Merah - julukan MUmasih harap-harap cemas dari kekalahan.

Sebelum laga ini, MU baru saja memenangi laga tunda kon­tra Brentford di Old Trafford. Mereka menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Meski tipis, kemenangan itu cukup bagi tim besutan Erik Ten Hag bernapas lega. Pasalnya, di tiga laga Liga Primer Inggris sebelum itu, MU selalu mandul dan tanpa kemenangan. Pertama dibantai Liverpool 0-7, kedua ditahan Southampton 0-0, dan ketiga dipukul Newcastle 0-2.

Baca juga : Menteri Hadi Serahkan Sertipikat Wakaf Di Samarinda

Kemenangan atas Brentford itu jelas membuat konsistensi mereka layak dipertahankan. Apalagi ketika harus berhada­pan dengan Everton yang tak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Pertama imbang 2-2 di kandang Nottingham Forest, menang 1-0 atas Brentford, me­nahan tuan rumah Chelsea 2-2, dan seri 1-1 dengan Tottenham.

Tapi, bila dilihat dari head to head pertemuan, MU layak diunggulkan karena selalu me­nang di dua kali pertemuan musim ini.

Kemenangan pertama diraih pada laga pekan ke-10, di mana MU menang 2-1 di kandang Everton. Dan kemenangan kedua di putaran ketiga FACup, atau ketika MU menang 3-1 di Old Trafford.

Baca juga : Man United Vs Brentford, Setan Merah Siapkan Misi Balas Dendam

Jelang laga ini, media Inggris The Sun melaporkan, Christian Eriksen dikabarkan berpeluang masuk ke dalam skuad.

Pasalnya Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengatakan bahwa saat ini Christian Eriksen sudah dua kali bergabung ke dalam skuad untuk menjalani sesi latihan. Namun, Ten Hag belum bisa memasti­kan apakah Eriksen bisa tampil pada laga Man United versus Everton. “Dia (Eriksen) sudah berkembang. Dia sekarang su­dah kembali ke dalam tim untuk menjalani sesi latihan dua kali, kata Erik Ten Hag.

“Kita punya dua sesi. Setelah itu, kita akan memutuskan apak­ah dia akan masuk ke dalam skuad atau tidak,” imbuhnya.

Baca juga : Haaland & Foden Terancam Absen

Kesembuhan Christian Eriksen ini tentu menjadi kabar bagus bagi Manchester United. Pasalnya, saat ini lini tengah Manchester United tengah krisis pemain. Salah satunya Casemiro yang biasanya diandalkan justru harus menepi karena larangan bermain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.