Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Chelsea

The Blues Lakoni Ujian Berat

Rabu, 12 April 2023 07:00 WIB
Kai Havertz. (Foto: Getty Images).
Kai Havertz. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Kendati mengalahkan juara bertahan Real Madrid adalah tu­gas yang berat, Lampard cukup tahu bagaimana membalikkan keadaan di Liga Champions.

Lampard merupakan Kapten Chelsea kala mereka menge­jutkan berhasil menjadi juara Liga Champions, 11 tahun lalu. The Blues mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris saat Roberto Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas, yang dipecat pada Maret.

Lampard pun yakin, Chelsea bisa melakukan segalanya jika para pemain memiliki tekad menang.

Baca juga : Belum 7 Bulan Jadi Pelatih Chelsea, Graham Potter Dipecat

“Meski perjalanan kami untuk menjadi juara tidaklah mulus. Kami menunjukkan hasrat besar menjadi juara Liga Champions,” ungkap Lampard.

Sementara, Real Madrid juga belum pada level yang stabil. Akhir pekan lalu, Madrid kalah dengan skor 3-2 dari Villarreal. Padahal, pada dua laga sebel­umnya, Madrid selalu menang dengan 10 gol dan nirbobol.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, hasil akhir pekan ini tak memberikan dampak saat timnya menjamu Chelsea.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Valladolid, Los Blancos Tanpa Courtois

“Sulit bagi kami untuk 100 persen termotivasi. Tetapi jika Anda tidak dalam 100 persen, Anda seharusnya tetap lebih baik di lapangan,” ujar Ancelotti kepada Marca, sebagaimana dilansir Football Espana.

Pelatih asal Italia ini pun menegaskan, dirinya akan membuat perubahan signifikan dalam susunan 11 pemain pertama dibandingkan skuad-nya ketika mengalahkan Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023.

Ada enam perubahan dalam starting eleven. Dua pemain senior, Luka Modric dan Toni Kroos, diperkirakan akan tampil sejak menit pertama untuk men­gisi lini tengah Los Blancos, bersama dengan Dani Carvajal dan Fede Valverde.

Baca juga : The Blues Lagi Pincang

Real Madrid masih berpeluang meraih trofi musim 2022/2023 meski hampir pasti kehilangan trofi LaLiga. Los Blancos sudah menembus final Copa del Rey dan mencapai perempat final Liga Champions. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.