Dark/Light Mode

AS Roma Vs AC Milan

Berebut Podium Keempat

Sabtu, 29 April 2023 07:00 WIB
Tammy Abraham. (Foto: Getty Images).
Tammy Abraham. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
“Kami sedang dalam kondisi sulit. Jadi, kami harus bersatu. Saya juga berharap fans terus mendukung kami,” imbuhnya.

Laporan itu juga mengklaim, Francesco Totti juga sudah bertatap muka dengan pelatih Giallorossi itu.

Di pertemuan itu, Totti mem­berikan Jose Mourinho kata-kata penyemangat agar bisa melewati dua laga besar meski tanpa dua stikernya. Pertama menghadapi AC Milan dan semifinal Liga Europa melawan Bayer Leverkusen.

Baca juga : Napoli Vs AC Milan, I Partenopei Pincang

“Saya sekarang lebih yakin dari sebelumnya bahwa Anda adalah pemimpin yang bisa membawa Roma melaju sejauh mungkin, di Champions dan Liga Europa,” katanya.

Kendari begitu, Jose Mourinho, tak mau menutup mata dengan kondisi skuad-nya saat ini.

“Saya masih punya keyakinan menang. Tapi saya harus tetap khawatir dengan kondisi pemain saya,” ujarnya.

Baca juga : Ini Cara Wings Care Kenalkan Beragam Profesi Ke Anak

Kekhawatiran eks pelatih Real Madrid itu jelas punya alasan. Contohnya di pertandingan ke-100 bersama Roma, Giallorossi harus menelan kekalahan 3-1 dari Atalanta di Stadion Gewiss.

Selain itu, AS Roma harus menderita banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Diego Llorente tertatih-tatih karena cedera hamstring di menit-menit terakhir, kemudian Paulo Dybala hampir tidak bisa menurunkan kaki kirinya setelah tekel kasar Jose Luis Palomino memutar pergelangan kakinya.

Baca juga : Berburu Tiket Liga Eropa

“Faktor ini adalah penentu na­sib kami di masa depan. Makanya, saya harus bisa memaksimalkan stok pemain yang tersisa saat ini,” tutur Mourinho yang di laga nanti juga akan ditinggal Gini Wijnaldum, Andre Belotti, Chris Smalling karena harus absen hingga bulan depan.

Sementara di kubu Rossoneri, pemain internasional Prancis, Olivier Giroud, akan absen, dengan Tommaso Pobega juga akan absen. Namun, Pioli akan berusaha untuk menjaga tim­nya tetap segar, dengan Alexis Saelmaekers, Simon Kjaer dan Ismael Bennacer akan bermain sebagai starter, meskipun mereka menang atas Lecce akhir pekan lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.