Dark/Light Mode

Pandangan Eks Pemain Manchester City

Nasri: Guardiola Arogan, Tapi...

Sabtu, 29 April 2023 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Net).
Pep Guardiola. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pemain Manchester City, Samir Nasri, bercerita pengalamannya dilatih Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu dinilai arogan, tapi punya kualitas meramu strategi.

Nasri berkarier di Manchester City sejak 2011 hingga 2017. Tapi, tak lama setelah Pep Guardiola tiba di Etihad Stadium pada 2016, Nasri dipinjamkan ke klub Sevilla. Saat itu, Guardiola sempat menahan Nasri. Tapi, sang pemain kukuh pindah karena tak diberi jaminan bermain, dan kemudian meninggalkan City secara permanen pada 2017.

Baca juga : Mahfud Kini Puji IKN Ibarat Surga

Walau hanya sebentar diasuh Guardiola, Nasri rupanya masih mengingat pengalamannya saat itu. Selain sempat berselisih, pesepakbola asal Prancis itu mengaku paham betul dengan karakter Guardiola.

“Guardiola itu arogan, tapi dalam arti baik. Guardiola tahu dirinya pelatih terbaik dan dia menjelaskannya kepada Anda,” kata Nasri seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Baca juga : Setan Merah Nggak Perlu Kejar De Jong

“Pep Guardiola tahu apa yang dia bawa ke klub. Dia tahu ketika tiba di City, dia memiliki kekuasaan penuh. Baginya cukup mudah untuk memaksakan huku­mnya. Setelah itu dia menjadi orang yang terus terang dan jujur,” sambungnya.

“Sedikit demi sedikit saya berhasil membuatnya berubah pikiran. Dia marah kepada saya berkali-kali. Dia bilang kalau saya pemain yang sia-sia, bahwa saya seharusnya tidak bermain di sana tetapi di Barcelona. Dia ingin saya tinggal dan bermain di sana.”

Baca juga : DKPP Beberkan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu, Paling Banyak Didominasi oleh Kasus Ini...

“Namun, saya mengatakan dia tidak dapat menjamin saya sebagai starter dan saya harus bermain. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia pikir saya salah, tetapi bagaimanapun juga saya masih punya dua tahun tersisa di kontrak saya,” ujarnya.

Samir Nasri melanjutkan karirnya di Antalyaspor dan West Ham United selepas dari Man City. Dia gantung sepatu di klub Belgia, Anderlecht, pada 2020. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.