Dark/Light Mode

Sabet Emas SEA Games Setelah 32 Tahun, Nama Indra Sjafri Trending Di Twitter

Rabu, 17 Mei 2023 00:43 WIB
Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri (Foto: Instagram)
Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses Indonesia membawa pulang medali emas sepak bola SEA Games setelah 32 tahun menjalani penantian panjang, melambungkan nama pelatih Indra Sjafri (60). Saat ini, nama pelatih kelahiran Pesisir Selatan Sumatera Barat, 2 Februari 1963 itu trending di Twitter.

Apresiasi setinggi-tingginya, dialamatkan kepada pelatih lokal tersukses, yang mampu mengantar Merah Putih menjuarai Piala AFF U19 pada 2013, Piala AFF U22 pada 2019, dan meraih emas SEA Games 2023.

Pujian antara lain datang dari warganet bernama @alzaaja. 

Baca juga : Penuh Drama, Timnas Juara SEA Games Setelah 32 Tahun

"Harus diakuin, saat ini Indra Sjafri adalah pelatih WNI terbaik Dia sudah kasih gelar AFF U19 & 23, kini emas SEA Games. Mungkin, ini tingkatan nya cuma ASEAN. Tapi, nggak ada pelatih Indonesia yang bisa lakuin ini. Gokil, rispek emang. Harus coach yang ngelatih, baru bisa bawa pulang medali," cuitnya.

@labiebsadat senada. "Pak Indra Sjafri membawa Indonesia mendapatkan Gold Medal di SEAGames setelah 32 tahun terakhir. Thank you, Pak," tuturnya.

@YareY4r3Daze pun tak mau kalah. Dia bangga, penantian 32 tahun akhirnya tuntas.

Baca juga : Erick: Selamat, Ini Pencapaian Luar Biasa

"Alhamdulillah ya Allah, setelah 32 tahun, penantian 32 tahun, akhirnya timnas Garuda PSSI Indonesia meraih gold medal SEA Games, setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Makasih coach Indra Sjafri atas persembahannya," tulis @YareY4r3Daze.

Selain karena prestasinya dalam menukangi tim Merah Putih, Indra Sjafri juga ngehits karena melakukan selebrasi kepagian.

Pada menit-menit akhir babak kedua, saat skor 2-1 untuk Indonesia, wasit meniup peluit untuk diberikan ke Thailand. Kado atas pelanggaran pemain Timnas Indonesia. 

Baca juga : Jelang Semifinal, Indra Sjafri: Timnas Siap Lawan Vietnam

Indra yang mengira laga sudah usai, langsung selebrasi kemenangan. Tapi rupanya, wasit tidak mengakhiri pertandingan. Melainkan memberi kesempatan tendangan bebas untuk Thailand.

Bagusnya, mental juara Merah Putih tetap terjaga.  Hingga akhirnya Beckham Putra menutup kemenangan Indonesia atas Thailand 5-2 di menit ke-120+1. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.