Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Primer Inggris

City Pastikan Gelar Ketujuh

Senin, 22 Mei 2023 07:00 WIB
Manchester City. (Foto: AP)
Manchester City. (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City secara resmi memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Kepastian itu didapat, setelah rival terdekatnya Arsenal secara mengejutkan kalah dari Nottingham Forest 0-1 di pekan ke-37, malam kemarin.

Atas kekalahan tersebut, The Gunners - julukan Arsenal tidak mungkin lagi mengejar Manchester City yang berdiri kokoh di puncak klasemen dengan 85 poin. Saat ini, Arsenal baru mengemas 81 poin dan menyisakan satu pertandingan terakhir.

Gelar juara musim ini merupakan yang ketujuh bagi Manches­ter City sejak era Liga Primer Inggris diterapkan, yaitu pada 1992 silam.

Baca juga : Ini 4 Pemain Liverpool Yang Pasti Dilego

Pelatih Arsenal Mikel Arteta buka suara atas kegagalan mere­but titel juara usai kekalahan pada laga melawan Nottingham Forest. Ia mengakui bahwa be­berapa pekan terakhir memang sangat berat.

“Kami telah berubah banyak. Kami telah melakukan lompatan yang besar. Namun, kami masih gagal meraih juara. Beberapa pekan terakhir memang sangat sulit. Kami harus menampilkan yang terbaik pada April dan Mei, tetapi itu tidak terjadi,” ujar Arteta.

Meski sudah dipastikan tidak akan bisa meraih trofi, Arsenal masih memiliki satu laga tersisa. Arteta memastikan anak-anak asuhnya akan tetap bermain maksimal untuk menghibur para pendukung yang telah ikut ber­juang di sepanjang musim ini.

Baca juga : Thiago Silva Bakal Tinggalkan Chelsea

“Hari ini memang menyakit­kan. Namun, kami harus tetap menampilkan performa terbaik untuk para fan di pekan terakhir. Mereka layak mendapatkan­nya,” tandas Arteta.

Pada kesempatan sama, Arteta juga memberi selamat kepada Manchester City yang dipastikan memenangi trofi Liga Primer In­ggris musim ini. Ucapan selamat itu disampaikan Arteta saat kon­ferensi pers usai laga melawan Nottingham Forest.

“Selamat kepada City karena telah memenangi kejuaraan. Jelas, ini hari yang sangat menye­dihkan bagi kami setelah semua yang kami lakukan di musim ini, tetapi sekarang kami harus meng­hadapi kenyataan,” ujar Arteta.

Baca juga : Alexis Mac Allister, Diburu The Reds

Arsenal yang sempat mengua­sai puncak klasemen selama 247 hari harus merelakan podium juara kepada Manchester City. Tampil luar biasa bagus pada awal dan pertengahan musim, Arsenal bak kehabisan bensin di sepertiga akhir kompetisi. Mereka kerap bermain tidak konsisten, sering menelan keka­lahan dan bermain imbang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.