Dark/Light Mode

Liga Primer Inggris

City Pastikan Gelar Ketujuh

Senin, 22 Mei 2023 07:00 WIB
Manchester City. (Foto: AP)
Manchester City. (Foto: AP)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Manchester City terus menunjukkan performa terbaik mereka, tidak hanya di pentas lokal, tetapi di kompetisi Eropa. Keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris bisa menjadi awal mo­mentum mereka meraih treble winner.

Pasalnya, The Citizen - julukan Manchester City akan bermain di dua laga final, yaitu Piala FA melawan melawan Manchester United dan Liga Champions melawan Inter Milan.

Baca juga : Ini 4 Pemain Liverpool Yang Pasti Dilego

“Liga Premier tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di du­nia sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini,” kata kapten City, Ilkay Gundogan.

Manchester City kini me­nyegel gelar liga untuk kelima kalinya dalam enam musim terakhir. Itu juga menjadi gelar kelima the Citizens sejak diasuh Pep Guardiola pada 2016.

Baca juga : Thiago Silva Bakal Tinggalkan Chelsea

Sebelumnya, hanya Manches­ter United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson yang mampu memenangi lima gelar dalam enam tahun yakni antara musim 1995/1996 dan 2000/2001. Hanya Manchester United pula klub asal Inggris yang bisa meraih trebel winner yakni pada musim 1998/1999. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.