Dark/Light Mode

Mentalitas Juara SEA Games Semoga Bisa Menulari Persija

Senin, 22 Mei 2023 14:59 WIB
Pemain Persija di timnas U-22, Ilham Rio Fahmi. (Foto : Ist)
Pemain Persija di timnas U-22, Ilham Rio Fahmi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca berharap keberhasilan empat pemain Persija di timnas U-22 yang juara SEA Games Kamboja menginspirasi Persija juara Liga 1.

Empat pemain Persija yakni Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan bek baru Persija, Rizky Ridho Ramadhani tampil cemerlang.

“Kami pun bersyukur bahwa Witan, Rio, Ferarri, dan Ridho, memiliki kontribusi yang besar bersama Timnas U-22. Harapan kami semoga mereka tidak puas dengan pencapaian saat ini karena masih ada potensi dalam diri mereka yang harus terus dikembangkan," kata Prapanca dilansir laman resmi klub, Senin (22/5).

Baca juga : Pagi Ini, Timnas U-22 Diarak Dari GBK Ke HI

"Semoga mental juara SEA Games bisa mereka transfer ke rekan-rekannya di Persija agar mentalitas kami semakin tangguh dalam mengarungi musim depan,” tuturnya lagi.

Melihat prestasi yang didapat Timnas U-22, Prapanca termotivasi mengembangkang pembinaan usia muda. 

“Rio dan Ferarri adalah produk dari program Persija Development. Setelah itu, mereka diberikan kepercayaan berupa menit bermain yang ideal bersama tim senior di Liga 1. Mereka telah matang di kompetisi sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Persija akan terus konsisten membina para pemain muda,” ucap Prapanca.

Baca juga : Bangganya Beckham Bikin Gol Di Final

Di akhir, Mohamad Prapanca juga mengucapkan selamat kepada Timnas U-22 yang berjuang untuk timnas.

“Persija mengucapkan terima kasih kepada Timnas U-22 yang akhirnya mampu menghentikan dahaga 32 tahun Indonesia akan medali emas SEA Games. Kami sangat bangga dengan perjuangan seluruh elemen di Timnas. Pencapaian ini tentu menjadi motivasi kepada semua orang yang terlibat di dalam sepak bola nasional bahwa Indonesia bisa jadi yang terbaik di level internasional,” kata Prapanca.

Sementara itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet dari cabang olahraga lain yang telah memberikan kemampuan maksimalnya demi mengharumkan nama bangsa.

Baca juga : Timnas Juara SEA Games Berkat Kompetisi Liga 1

“Semoga olahraga nasional makin maju agar seluruh cabor bisa konsisten membanggakan Indonesia,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.