Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kalahkan POPB DKI Di Final, SSB Sparta Boyong Piala Ketum KONI Ke-4

Senin, 5 Juni 2023 23:06 WIB
SSB Sparta menjadi Juara Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke-4 tahun 2023. (Foto: Istimewa)
SSB Sparta menjadi Juara Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke-4 tahun 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - SSB Sparta menjadi juara dalam turnamen sepak bola usia dini Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke-4 tahun 2023. SSB Sparta menjadi juara setelah menang atas POPB DKI dalam drama adu penalti 4-3, di Lapangan Atang Soetrisna Kopassus Jakarta, Senin (5/6)

Di bawah asuhan Kepala Pelatih M Alinur dan Asisten Pelatih M Husen, sebelumnya, Sparta lolos ke final setelah di babak semifinal mengalahkan Asti Kudus dengan skor 5-4. SSB Sparta kemudian menyempurnakan hasil dengan mengalahkan POPB DKI. Hasil itu membuat klub lawas yang bermarkas di Jalan Limo Depok, Jawa Barat, selain memperoleh Piala bergilir Ketum KONI juga mendapatkan Piala tetap.

Baca juga : Marciano Norman Buka Kompetisi Usia Muda Piala Bergilir Ketum KONI Pusat IV

"Saya puas dan bangga anak-anak bermain total hingga meraih gelar juara. Saya bersyukur Sparta menjadi Juara di Piala Bergilir KONI Pusat ke-4 dengan predikat piala terbarunya," ujar M Alinur, di Lapangan Atang Soetrisna, Kopassus Jakarta, Senin (5/6).

Kinerja wasit atau perangkat pertandinggan dari Asprov PSSI DKI Jakarta dalam pertandingan final ini juga mendapat acungan jempol. "Saya apresiasi kinerja wasit, yang bertugas sangat tegas dan jeli," tambah Ketua Penyelenggara Taufik Panji Alam.

Baca juga : Medvedev Juara Tanah Liat

Taufik juga mengucapkan terima kasih kepada peserta asal provinsi yang menjadi bagian dari event KONI tahun ini. "Alhamdulillah, baik tim yang gugur di awal babak maupun tim yang lolos, mereka semua memuji kinerja panitia yang sangat rapi dan profesional," tuturnya.

Event yang didukung beberapa sponsor seperti Bank BJB, ASDP, dan Kalbe Farma ini juga dipantau langsung tim pelatih PSSI yang dikomandani pelatih Herman Pulalo. "Beberapa nama sudah saya kantongi untuk nantinya kita berikan kepada PSSI," kata mantan pemain Timnas ini.

Baca juga : PPP DKI Jakarta Peringati Harlah Ke-50 Di Ponpes

Hadir dalam sesi closing ceremony adalah Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan Aster Kopassus Kol Inf Irfan Amir. Dalam turnamen ini, juara pertama diraih SSB Sparta Depok, juara kedua POPB DKI Jakarta, dan juara ketiga Poetra Pakuan Bogor.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.