Dark/Light Mode

Yanki Erel Dari Turki Juara Tunggal Putra BNI-MedcoEnergi M25K Seri V

Minggu, 11 Juni 2023 21:14 WIB
Penyerahan hadiah untuk petenis tunggal putra asal Turki Yanki Erel, yang menjadi juara dalam ajang BNI-MedcoEnergi M25K Seri V. (Foto: Istimewa)
Penyerahan hadiah untuk petenis tunggal putra asal Turki Yanki Erel, yang menjadi juara dalam ajang BNI-MedcoEnergi M25K Seri V. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yanki Erel sukses menjadi juara tunggal putra dalam turnamen tenis BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri V dengan menjadi juara tunggal putra. Pada laga final di Lapangan Tenis Hotel Sultan Jakarta, Minggu (11/6), petenis putra asal Turki yang berperingkat 380 ATP ini tampil luar biasa saat menumbangkan Hiroki Moriya.

Servis keras, konsistensi, dan presisi dari groundstroke yang dimiliki pemain unggulan kelima ini berjalan dengan baik. Set pertama dia berhasil mengalahkan Hiroki Moriya dengan skor 6-3.

Baca juga : Christopher Rungkat-Nathan Barki Juara Ganda Putra BNI-MedcoEnergi M25K Seri V

Di set kedua, ritme pertandingan berubah tatkala Hiroki Moriya mulai menerapkan pola permainan dengan servis and voli. Dengan strategi ini, petenis asal Jepang berusia 32 tahun tersebut membalas kekalahan di set pertama dengan memang 6-4 atas Yanki Erel.

Di set penentuan, Yanki Erel mampu mengantisipasi strategi Hiroki Moriya dengan passing shoot bertenaga dan terarah. Dia mampu menutup laga set ketiga dengan skor 6-2 dan keluar menjadi juara.

Baca juga : All Indonesian Final Ganda Putra Tersaji Di BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Dengan keberhasilan menjadi juara BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri V, Yanki Erel berhak atas hadiah uang 3.600 dolar AS serta tambahan 25 poin ATP. Sementara Hiroki Moriya memperoleh hadiah 2.120 dolar AS plus 16 point ATP.

Menurut Direktur Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Aga Soemarno, kehadiran ajang kompetisi yang diikuti petenis putra, baik di dalam maupun luar negeri ini, memberikan hasil luar biasa bagi peningkatan peringkat maupun prestasi bagi para atlet merah putih. Hal ini terbukti dengan keberhasilan petenis putra Indonesia sukses meraih kemenangan pertamanya dari Vietnam di ajang Piala Davis, serta mengantarkan M Rifqi Fitriadi meraih medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga : 2 Ganda Putra Indonesia Melaju Ke Seminal BNI MedcoEnergi M25K Seri V

Untuk itu, tambah Aga Soemarno, setidaknya 4 ITF Mens Series lagi telah dipersiapkan, untuk meningkatkan performa tim putra Indonesia yang kembali akan tampil di Piala Davis melawan Pakistan, maupun persiapan untuk Asian Games 2023 di Hangzhou, China.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.