Dark/Light Mode

Hadapi PON 2024, KONI DKI Tambah Anggota Baru

Rabu, 14 Juni 2023 05:14 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan motivasi kepada atlet DKI yang sedang ikut tes fisik  di stadion Rawamangun.,
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid memberikan motivasi kepada atlet DKI yang sedang ikut tes fisik di stadion Rawamangun.,

RM.id  Rakyat Merdeka - Mendekati pelaksanaan Babak Kualifikasi Pra PON, empat cabang olahraga baru resmi berlabuh ke KONI Provinsi DKI Jakarta. Anggota baru ini diharapkan bisa menambah energi baru bagi kontingen Jakarta untuk menjadi juara umum di perhetalan PON XXI pada 2024 nanti. 

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid  mengatakan, anggota baru ini akan ditetapkan dalam Rapat Kerja KONI Provinsi DKI Jakarta. Anggota baru ini terdiri dari cabang olahraga Kurasih, Hapkindo, Selancar Ombak dan Ice Skating. 

“Anggota baru akan diumumkan dan ditetapkan dalam Raker KONI Provinsi DKI Jakarta dengan tagline ‘Jakarta Datang, Jakarta Menang, hari ini Rabu (14/6),” ujar Hidayat Selasa (13/6)

Baca juga : Raker Di DPR, Menperin Minta Tambahan Anggaran Rp 1 T

Ia menjelaskan, penetapan anggota baru dilakukan supaya cabor tersebut bisa mendapatkan pembinaan untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pra PON 2023 menuju PON 2024. 

“Mereka yang mau bertanding di PON harus menjadi anggota KONI dulu. Kalau tidak, atlet tidak bisa ikut Pelatda. Makanya, kita percepat penetapan anggota baru supaya ada pembinaan untuk babak kualifikasi PON,” tuturya.

Di Pra PON, Hidayat menargetkan, 80 persen nomor pertandingan dapat lolos kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Saat ini, terdapat 1.033 nomor pertandingan dengan 87 disiplin sub cabor dari 65 cabor yang ada untuk PON XXI 2024.

Baca juga : Jelang Pra PON, KONI DKI Geber Tes Fisik Atlet Di Stadion Rawamangun

“Kami targetkan semua cabor lolos BK PON dan bisa maju bertanding di PON 2024,” ujarnya. 

Hidayat yang juga dosen Universitas Negeri Jakarta ini mengatakan, persiapan menghadapi PON XXI sudah berjalan di semua cabor. Diharapkan masuknya anggota baru dapat meraih sebanyak banyak medali. 

“Kami pasang target tinggi di PON nanti. Yang mau diberangkatkan minimal harus peringkat ketiga. Jika tidak, jangan harap dapat ikut PON,” tegasya.

Baca juga : Komisi X DPR Dukung Tambah Anggaran Perpusnas

Rapat Kerja KONI DKI akan dihadiri Anggota DPRD DKI Komisi E, Dispora DKI, Dinas Pendidikan dan puluhan cabor Jakarta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.