Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

CR7 Borong 4 Gol, Portugal Gebuk Lithuania

Rabu, 11 September 2019 05:21 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. (Foto : twitter@selecaoportugal)
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol. (Foto : twitter@selecaoportugal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo tampil prima saat membela Portugal mengalahkan Lithuania pada lanjutan grup B kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia memborong empat gol.

CR7 membantu Portugal menghajar tuan rumah Lithuania 5-1 dalam  kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion LFF, Vilnius, Rabu (11/9) dini hari ini. Tiga dari empat gol Ronaldo itu dicetaknya dalam waktu15 menit pada babak kedua.

Baca juga : Gasak Estonia, Belanda Perkasa

Hasi ini menempatkan Portugal di posisi kedua dengan sepuluh poin dari empat laga grup B. Posisi teratas diduduki Ukraina dengan 13 poin tapi sudah lima kali bertanding.

Superstar Ronaldo menjadi pahlawan sejak laga baru berjalan tujuh menit. Dia sukses mengeksekusi hadiah penalti saat bola umpan silang Joao Felix mengenai tangan bek Saulius Mikoliunas.

Baca juga : Italia dan Spanyol Sapu Bersih

Lithuania yang lebih banyak di bawah tekanan sempat membuat publik tuan rumah bersorak saat menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat tandukan bek Vytautas Andriuskevicius yang diawali dari sepak pojok. 

Robaldo kembali membuat Portugal di angin usai mencetak tiga gol dalam kurun waktu 15 menit saja. Pemain Juventus kembali membawa Portugal memimpin pada menit ke-61 lewat tembakanjarak jauh yang sempat diantisipasi oleh kiper Ernestas Stekus, namun bola tak dipegang sempurna dan kemudian memantul ke dalam gawang melewati kepalanya.

Baca juga : Swiss Dominan, Denmark Tertahan

Pada menit ke-76, Ronaldo lagi-lagi mengakhiri aksi Silva yang kemudian menyodorkan umpan matang untuk melengkapi empat golnya sebelum tiga menit kemudian ia meninggalkan lapangan digantikan Goncalo Guedes.

Kendati tanpa Ronaldo di dalam lapangan, Portugal tak mengendur. Dua menit memasuki masa injuri William Carlvaho melengkapi kemenangan tim tamu menjadi 5-1 usai memenangi situasi kemelut di hadapan gawang Lithuania.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.