Dark/Light Mode

Laga Persahabatan

Argentina Vs Meksiko, Badai Cedera Terus Bertiup

Rabu, 11 September 2019 07:37 WIB
Rodrigo de Paul. (Foto : istimewa)
Rodrigo de Paul. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina akan menjajal Meksiko dalam ujicoba di Texas AS, Rabu (11/9)  pagi pukul 09.00 WIB. Tim Tango julukan Argentina dipusingkan dengan bertambahnya pemain-pemain yang cedera.

Di saat para pemain kunci seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Sergio Aguero belum dapat tampil, Tim Tango dibikin tambah pusing dengan cederanya sejumlah pilar tersisa.

Baca juga : Sesmenpora : Persahabatan Pemuda Indonesia-Malaysia Harus Dijaga

Dilansir Mundo Albiceleste, bek Nicolas Otamendi dan gelandang Giovani Lo Celso dikabarkan tak dapat bermain kontra El Tri, julukan Meksiko. Otamendi berencana kembali ke Inggris untuk membela timnya Manchester City di Liga Premier Inggris akhir pekan ini.

Adapun Lo Celso harus menepi karena menderita cedera paha saat duel melawan Chile beberapa hari lalu. Absennya Lo Celso cukup di sayangkan mengingat belakangan ini dia menjadi salah satu motor permainan Argentina, terlebih ketika Messi berhalangan tampil.

Baca juga : Antar Jan Ethes Pentas, Jokowi Ingatkan Pentingnya Musik Untuk Bangun Toleransi

Tak hanya piawai mengatur permainan, gelandang Tottenham Hotspur itu lihai mencetak gol dan assist. Saat masih membela Real Betis musim lalu, Lo Celso tercatat membidani 13 gol timnya di Liga Primera (sembilan gol, empat assist).

Torehan ini menjadi yang tertinggi di antara pemain Betis. Lo Celso mengklaim cederanya tak terlalu parah meski dia belum dapat memastikan bakal tampil membela Argentina. Ini karena Spurs juga membutuhkan tenaganya untuk menjamu Crystal Palace akhir pekan ini. “Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ujar sang gelandang ketika ditanya mengenai cederanya.

Baca juga : Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal 0-1

Argentina diyakini akan membuat sejumlah rotasi dengan memasang pemain seperti German Pezzella, Marcos Acuna dan kiper Esteban Andrada sebagai starter. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, disebut hanya mempertahankan empat pemain starter ketika Albiceleste bermain imbang 0-0 melawan Chili yakni Lautaro Martinez, Leandro Paredes, Lucas Martinez dan Rodrigo de Paul.

Sementara itu, Meksiko bakal memboyong skuad mereka yang baru saja menjuarai Gold Cup seperti Cesar Montez, Alvarez dan Orbelin Pineda Javier “Chicharito” Hernandez, Andres Guardado dan Guillermo Ochoa. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.