Dark/Light Mode

Bobotoh Diwarning Tak Bawa Flare Ke Stadion

Selasa, 27 Juni 2023 13:47 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. (Foto : Persib)
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono memastikan bakal menindak tegas Bobotoh yang menyalakan flare saat menyaksikan pertandingan kandang Persib Bandung di ajang BRI Liga 1.

Ini sesuai dengan regulasi, bahwa flare menjadi barang yang dilarang dibawa penonton, apalagi sampai dinyalakan di dalam stadion.

"Kita sudah komitmen dengan pihak Bobotoh, juga manajemen (PT Persib Bandung Bermartabat), kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas," kata Budi di Mapolrestabes Bandung, dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/6).

Baca juga : Bamsoet Dukung Pemasaran Produk Halal UMKM Ke Pasar Internasional

Budi mengatakan sudah ada kesepakatan perwakilan Bobotoh yang juga mendukung keamanan dan kenyamanan di dalam stadion. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada penonton sebelum masuk ke area Stadion GBLA.

"Yang ngomong dari Viking sendiri dan bobotoh lain, silakan memberikan tindakan tegas kepada suporter yang membawa flare atau barang-barang berbahaya lainnya," ucapnya.

Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) juga sudah menyiapkan beberapa sanksi bagi yang melanggar. Salah satunya pemblokiran akun agar tidak bisa membeli tiket pertandingan Persib selanjutnya.

Baca juga : MotoGP Italia, Binder Pecahkan Rekor Kecepatan

"Seperti Pak Kapolrestabes bilang, apabila ditemukan flare itu akan dipisahkan langsung, tiket gelang akan kami sita, tidak boleh menonton, dan akan langsung diserahkan ke polisi. Kami juga sudah koordinasi dengan manajemen bisa saja NIK-nya diblokir dan tidak bisa membeli tiket Persib," kata Safety and Security Officer (SSO) Persib, Rinto Aria Sanjaya.

Tidak hanya flare, panpel juga melarang membawa senjata tajam dan barang-barang terlarang lainnya. Bobotoh bersangkutan akan dikembalikan dan tidak diperbolehkan menyaksikan pertandingan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.