Dark/Light Mode

Juara Tenis Wimbledon 2023

Vondrousova Kaget Dan Bangga

Senin, 17 Juli 2023 07:00 WIB
Marketa Vondrousova. (Foto: AFP)
Marketa Vondrousova. (Foto: AFP)

 Sebelumnya 
Dari sisi peringkat, Vondrousova adalah petenis peringkat ke-42 dunia. Ia menjadi pete­nis peringkat terendah kedua yang berhasil mencapai final Wimbledon. Petenis peringkat terendah yang berhasil mencapai final Wimbledon adalah Serena Williams pada 2018, ketika ber­peringkat 181 dunia.

Perjalanan Vondrousova men­jadi juara Wimbledon sangat tidak disangka oleh petenis putri itu bahkan dia meminta suaminya, Stepan Simek, untuk tidak perlu terbang ke Inggris dan menjaga kucing mereka di rumah, di Praha. Namun, menjelang laga final, Simek pun terpaksa mencari pengasuh kucing agar dia bisa bertolak ke London menonton aksi istrinya.

Baca juga : The Djoker Kejar Sejarah

Sementara itu, sang runner-up, Ons Jabeur tidak bisa me­nyembunyikan kesedihannya setelah dikalahkan Vondrouso­va. Ini merupakan kekalahan ketiganya di final Grand Slam sebagai yang paling menyakit­kan dalam kariernya.

Dia menegaskan, akan berusa­ha belajar dari para legenda tenis yang selalu gagal meraih gelar Grand Slam. Petenis berusia 28 tahun itu merupakan petenis pu­tri kedelapan yang kalah di tiga final Grand Slam pertamanya.

Baca juga : Libas Aryna Sabalenka, Jabeur Mulus Ke Final

Meski begitu, Jabeur bisa sedikit bergembira mengetahui Chris Evert, Kim Clijsters dan Simona Halep juga kalah di tiga final pertama mereka sebelum kemudian berhasil menjadi juara Grand Slam. “Saya sulit berkata-kata. Saya sudah pasti jelek di foto-foto yang muncul di media massa,” ujar Jabeur usai kembali gagal dalam upaya menjadi petenis Arab atau Afrika pertama yang memenangkan gelar Grand Slam.

“Saya merasa ini adalah keka­lahan paling menyakitkan dalam karier saya. Saya berjanji untuk bangkit dan suatu hari nanti men­jadi juara di sini,” katanya.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.