Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barcelona Dapat Inago, Gratis Lagi

Kamis, 6 Juli 2023 05:46 WIB
Inigo Martinez. (Foto : Ist)
Inigo Martinez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Spanyol, Barcelona baru saja mendapat bek tengah gratisan. Dia adalah Inigo Martinez yang kontraknya habis 30 Juni lalu namun tidak diperpanjang oleh klub Athletic Bilbao.

Bersama Barca, pemain 32 tahun ini diberi kontrak durasi dua musim ke depan. Inigo Martinez juga dipagari dengan klausul kontrak senilai 400 juta euro.

Baca juga : BRI Liga 1, Duo Spanyol Persib Siap Tempur

Dikutip dari The Marca, kemarin, Inigo diprediksi akan mengisi salah satu pos bek tengah musim depan, bersaing dengan Jules Kounde dan Andreas Christensen.

Laporan itu juga mengabarkan, Inigo sejatinya sudah diincar Barcelona sejak musim panas tahun lalu. Tapi, kedatangan Jules Kounde dari Sevilla membuat rumor itu mereda.

Baca juga : Duo Spanyol Gabung, Skuad Persib Percepat Bangun Chemistry Tim

Tapi, Barca rupanya belum berhenti mengejar Inigo Martinez. Begitu mengetahui si pemain tak memperpanjang kontrak bersama Bilbao, Barcelona bergerak cepat mengamankan tanda tangannya.

Inigo jadi pemain gratisan kedua yang didapat Barcelona, setelah Ilkay Guendogan yang meninggalkan Manchester City. Persoalan finansial yang masih membelit membuat Barcelona tidak bisa bergerak bebas di bursa transfer musim panas ini.

Baca juga : El Real Stop Belanja Pemain

Mereka harus melepas Jordi Alba dan Sergio Busquets demi bebaskan tagihan gaji.

Diketahui, Inigo Martinez mengawali karirnya di Real Sociedad. Dia bermain tujuh tahun sedari 2011 sebelum pindah ke Bilbao.Dia sudah mengumpulkan 469 laga dengan total 27 gol untuk Sociedad dan Bilbao.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.