Dark/Light Mode

Karlsruher Vs Liverpool: 2:4

Si Merah Dapat Penglaris

Jumat, 21 Juli 2023 07:00 WIB
Diogo Jota. (Foto: Twitter @DiogoJota18)
Diogo Jota. (Foto: Twitter @DiogoJota18)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Liga Primer Inggris, Liverpool, sukses meraih kemenangan perdananya di laga pramusim. The Reds alias Si Merah berhasil mengalahkan klub asal Jerman, Karlsruher SC, dengan susah payah 4-2 di BBBank Wildpark, Karlsruhe, Jerman, dini hari kemarin.

Meski di laga tersebut, pasukan Juergen Klopp memegang kendali permainan dengan pen­guasaan bola hingga 70 persen, Liverpool sempat kesulitan mem­bobol gawang klub Jerman terse­but. The Reds harus menunggu hingga menit ke-90 untuk memas­tikan kemenangan mereka.

Sempat mencetak gol cepat melalui Darwin Nunez di menit ke-3, Liverpool lengah dan kebobolan aksi Stindl di menit ke-39. Liverpool bahkan tertinggal 2-1 setelah Sebastian Jung mele­sakkan gol di menit ke-50.

Baca juga : Adrian San Tetap Merah

Liverpool baru bangkit pada menit ke-69. Mereka menyamakan kedudukan melalui Cody Gakpo. Hingga akhirnya, Liverpool bisa mengunci kemenangan, setelah Diogo Jota mencetak dua gol tepat di menit-menit akhir pertandingan. Skor akhir 4-2 un­tuk kemenangan Liverpool.

Pertandingan tersebut juga menjadi debut bagi Dominik Szoboszlai yang baru saja dida­tangkan dari RBLeipzig pada bursa transfer musim panas ini. Selain Szoboszlai, Alexis Mac Allister juga mencicipi debut bersama The Kops sebagai pe­main pengganti.

Meski tidak menyumbangkan gol, gelandang anyar Liverpool, Dominik Szoboszlai merasa sangat bangga dengan debutnya bersama timnya.

Baca juga : Syahrul Yasin Limpo Akui 2 Kali Tak Penuhi Panggilan KPK

Di laga tersebut, Szoboszlai tampil di 45 menit pertama bersama Luis Diaz, Mohamed Salah, Darwin Nunez hingga Virgil van Dijk.

“Rasanya sangat menyenangkan, momen yang sangat membanggakan. Saya sangat menantikan untuk memiliki lebih banyak pertandingan dengan seragam Liverpool,” kata Szoboszlai, dilansir dari laman resmi klub, kemarin.

Bahkan, Dominik Szoboszlai mendapat pujian dari sang Pelatih Jurgen Klopp. “Dom adalah yang terbaik dalam coun­ter-press. Saya sangat menyukai Dom,“ puji Klopp.

Baca juga : Klopp Janji Bawa Terbang Liverpool Musim Depan

Selanjutnya, Liverpool akan melanjutkan petualangannya ber­sama Liverpool kala menjalani laga pramusim kedua di Jerman melawan Greuther Furth pada Senin (24/7) pukul 18.00 WIB.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 21/7/2023 dengan judul  Karlsruher Vs Liverpool: 2:4, Si Merah Dapat Penglaris

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.