Dark/Light Mode

Cari Pengganti Andre Onana

Si Ular Besar Buru Martinez

Rabu, 26 Juli 2023 07:00 WIB
Emiliano Martinez. (Foto: Net)
Emiliano Martinez. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Inter Milan, terus berburu penjaga gawang, setelah Andre Onana hijrah ke Manchester United (MU). Salah satu bidikan Si Ular Besar, yakni kiper Timnas Argentina Emiliano Martinez yang saat ini bermain di Aston Villa.

Meski kondisi keuangan Nerazzurri belum cukup sta­bil, tim besutan Simone Inzaghi ini terus memburu kiper untuk menggantikan Andre Onana. Memang, posisi kiper utama Inter Milan kosong sejak keper­gian Andre Onana ke MU.

Kiper lainnya yang menjadi pelapis Andre Onana, yaitu Samir Handanovic dan Alex Cordaz, juga telah meninggalkan Inter Milan setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Baca juga : Arteta Ngaku Nggak Butuh Mason Mount

Maka tidak heran, tim besutan Simone Inzaghi ini menguta­makan membeli kiper baru. Ada beberapa nama yang masuk radar Inter Milan. Salah satunya, kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Untuk mendapatkan kiper asal Argentina itu, Inter Milan harus menyiapkan dana besar. Sebabnya, Martinez punya harga pasaran sebesar 28 juta euro atau setara Rp 465 miliar.

Biaya tersebut tak akan mem­buat rugi Inter Milan kalau akhirnya merekrut Martinez. Pasalnya, bekas pemin Arsenal itu merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa saat ini.

Baca juga : PSG Mau Tikung Setan Merah

Dilansir Transfermarkt, Emiliano Martinez mampu tampil ganas bersama Aston Villa di Liga Inggris 2022/2023. Pada musim tersebut, Martinez tampil dalam 36 laga dan membuat catatan 13 clean sheet.

Tak hanya itu, Martinez juga berhasil tampil prima di Piala Dunia 2022. Pada ajang yang berlangsung di Qatar, Martnez menjadi benteng kokoh di bawah mistar gawang Argentina dan beberapa kali melakukan penye­lamatan gemilang.

Salah satu penyelamatan pal­ing krusial adalah mementahkan tembakan Randal Kolo Muani dari dalam kotak penalti.

Baca juga : Peringati Tahun Baru Islam, Relawan Sintawati Gelar Beragam Kegiatan

Penampilan apik Martinez di Piala Dunia 2022 membuatnya diganjar satu penghargaan ber­gengsi. Penghargaan bergengsi itu yang diraih oleh Martinez adalah kiper terbaik turnamen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.