Dark/Light Mode

Mbappe Tolak Tawaran Al Hilal Rp 5 Triliun

Jumat, 28 Juli 2023 05:27 WIB
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)
Kylian Mbappe. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari penyerang Paris SaintGermain (PSG), Kylian Mbappe. Kapten Timnas Prancis itu dikabarkan menolak tawaran untuk berkarier di Liga Arab Saudi bersama klub Al Hilal.

Penyerang berusia 24 tahun ini bahkan menyatakan kesiapannya tetap menjadi penghangat bangku cadangan Les Parisiens julukan PSG.

Mbappe yang saat ini memiliki kontrak bersama PSG hingga akhir Juni 2024, tampaknya tidak berminat memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes.

Baca juga : Al Nassr Nawarin Dea Gea Gaji Rp 651 Miliar

Pihak PSG pun telah memberikan keputusan mengenai masa depan Mbappe. Mereka bersedia melepas pemain ini pada bursa transfer musim panas 2023, untuk menghindari kehilangan bintangnya secara cuma-cuma pada musim depan.

Al Hilal, klub asal Arab Saudi, menunjukkan keseriusannya merekrut Kylian Mbappe. Mereka bersedia membayar 259 juta poundsterling atau sekitar Rp 5 triliun kepada PSG untuk mendapatkan sang pemain.

Namun, sebuah sumber yang dekat dengan Mbappe mengungkapkan bahwa mantan penyerang AS Monaco tersebut tidak bermasalah dengan menjadi penghangat bangku cadangan di PSG.

Baca juga : Ke Man City, Josko Gvardiol Dibanderol Rp 1,6 Triliun

Baginya, bermain di Arab Saudi bukanlah pilihan yang menarik. “Situasi seperti ini akan memperkuat tekad sang pemain. Mbappe memiliki kontrak selama satu tahun yang tidak bisa dianggap enteng. Jika dia harus duduk di bangku cadangan, dia akan bertahan dengan itu,” ujar sumber terdekat Mbappe.

Perselisihan PSG dan Mbappe mencapai puncaknya pada akhir pekan lalu, ketika Le Parisien mencoret penyerang itu dari daftar pemain untuk tur pramusim ke Jepang dan Korea Selatan (Korsel).

Ada dugaan Mbappe tidak akan dimainkan sama sekali pada musim depan, jika dia tidak meneken kontrak baru di PSG.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.