Dark/Light Mode

Kabut Asap Ganggu Latihan Klub Kalteng Putra

Senin, 16 September 2019 14:44 WIB
Lewat IG, klub Kalteng Putra FC mengeluhkan kabut asap. (Foto : istimewa)
Lewat IG, klub Kalteng Putra FC mengeluhkan kabut asap. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan rupanya berdampak kepada klub Kalteng Putra FC. Jadwal latihan tim yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya itu terganggu akibat kabut asap.

Lewat akun media sosial resminya, anggota kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 ini curhat tentang Karhutla yang sudah mengganggu masyarakat.  "Kalimantan Darurat Asap," begitu judulnya dalam Instagram kaltengputra_id.

Baca juga : Kabut Asap Kian Pekat, 10 Rute Citilink Ini Ikut Terdampak

"Sudah kurang lebih 3 bulan Kalimantan Tengah diselimuti diselimuti kabut asap. Bahka beberapa daerah Kalimantan Tengah dilanda kabut asap pekat yang parah. Aktivitas sekolah mulai diliburkan akibat dampak buruknya udara yang diakibatkan oleh kebakaran Hutan dan lahan (KARHUTLA)," 

"Dampak negatif lainnya adalah aktifitas tim sepak bola Kalimantan Tengah pun terganggu, jadwal latihan Kalteng Putra pun beberapa kali mengalami pembatalan akibat udara di sekitar Stadion Tuah Pahoe juga dilanda kabut asap yang pekat," tulis klub Kalteng Putra.

Baca juga : Kabut Asap di Sumatera dan Kalimantan Kian Tebal, Surat Persetujuan Berlayar Diperketat

"Bantu Kalimantan Tengah bernafas dan biarkan sepak bola Kalimantan Tengah tetap berjalan"

Kalteng Putra FC pada klasemen sementara Shopee Liga 1 berada di posisi 14 dengan raihan 18 poin dari 17 pertandingan.

Baca juga : Kabut Asap, Lion Air dan Batik Air Alihkan Pendaratan

Posisi tersebut jelas sangat rawan tergusur ke zona degradasi karena tim yang berada di bawahnya yaitu Persija Jakarta, Persela Lamongan, Barito Putera maupun Semen Padang terus berbenah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.