Dark/Light Mode

Menderita Cedera Serius

Silva Sedih Harus Gantung Sepatu

Sabtu, 29 Juli 2023 07:00 WIB
David Silva. (Foto: AFP)
David Silva. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Timnas Spanyol David Silva memutuskan gantung sepatu. Sebab, ia mengalami cedera serius pada kaki kirinya yang merupakan kaki terkuatnya.

Hal itu diungkapkan David Silva melalui akun instagram pribadinya @david21va. “Ini adalah hari yang menyedihkan. Saya harus mengucapkan sela­mat tinggal kepada hal yang saya dedikasikan sepanjang hidup,” tuli David Silva.

Baca juga : Setan Merah Fokus Cari Striker Haus Gol

“Hari ini saya harus berpami­tan dengan rekan setim yang selama ini terasa seperti kelu­arga. Saya akan sangat merindu­kan kalian. Terima kasih sudah membuat saya merasa seperti di rumah sendiri,” sambungnya.

Mantan pemain Manchester City itu mengalami cedera ante­rior cruciate ligament (ACL) saat menjalani latihan pramusim ber­sama klubnya, Real Sociedad. Lebih parah lagi, cedera terjadi pada kaki kiri yang merupakan kaki terkuat Silva.

Baca juga : Gerindra Mesrai Demokrat, Prabowo Terus Gantung Imin

Sepanjang berkarier di sep­ak bola, David Silva banyak meraih trofi bersama klub dan tim nasional. Di Valencia, Silva menyumbangkan trofi Copa del Rey. Sedangkan di Manchester City, ia membawa timnya men­juarai Liga Primer Inggris, Piala FAdan Carabao Cup.

Lalu bersama Timnas Spanyol, Silva ikut menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa pada 2008 dan 2012. Dia memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol pada 2018.

Baca juga : Perhutanan Sosial Harus Terus Diperkuat

Bersama Tim Matador, David Silva menjadi salah satu pe­main di generasi emas Spanyol. Bersama Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, Cesc Fabregas, David Villa, Fernando Torres, Carles Puyol dan Iker Casillas, mereka menguasai Eropa, bah­kan Dunia.

Pria bernama lengkap David Josue Jimenez Silva ini tampil 436 penampilan untuk klub dan mencetak 76 gol. Termasuk gol pembuka di final Fiala FA 2019 di Wembley saat mengalahkan Watford 6-0.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.