Dark/Light Mode

AC Milan Vs Barcelona

Misi Bangkitnya Rossoneri

Rabu, 2 Agustus 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net)
Olivier Giroud. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, AC Milan, bakal menghadapi raksasa Spanyol, Barcelona, dalam pertandingan Soccer Champions Tour 2023. Laga pramusim ini digelar di Allegiant Stadium, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS).

Pertandingan Rossoneri vs Blaugrana ini dijadwalkan kick-off pada Rabu, 2 Agustus 2023, pagi. AC Milan dan Barcelona sama-sama telah memainkan dua pertandingan di ajang ini.

AC Milan yang diasuh Stefano Pioli masih tanpa kemenangan, sedangkan Barcelona asuhan Xavi Hernandez sekali kalah dan sekali menang.

Baca juga : Antam Luncurkan Koleksi Perak Terbaru: Pesona Warisan Budaya Indonesia

Di laga pertama kontra Real Madrid, AC Milan sempat ung­gul 2-0 lewat gol-gol Fikayo Tomori dan pemain baru Luka Romero, tapi akhirnya menyerah 2-3.

Di laga kedua, kontra Juventus, gol-gol Malick Thiaw dan Olivier Giroud memberi Milan hasil imbang 2-2 sebelum akhirnya kalah 3-4 lewat adu penalti.

Sementara, Barcelona mengawali pramusim dengan mencetak tiga gol ke gawang Arsenal. Tiga gol itu dicetak oleh Robert Lewandowski, Raphinha dan Ferran Torres. Namun, Barcelona kalah 3-5.

Baca juga : AC Milan Belanja Pemain Rp 1,4 Triliun

Barcelona bangkit di laga ked­ua. Dalam duel El Clasico mela­wan Real Madrid, Barcelona me­nang dengan skor meyakinkan, yakni 3-0.

Barcelona sukses membung­kam rivalnya itu berkat gol-gol Ousmane Dembele, Fermin Lopez, dan Ferran Torres.

AC Milan belum meraih satu kemenangan pun di Soccer Champions Tour 2023. Setelah takluk 2-3 dari Real Madrid, AC Milan bermain imbang 2-2 dengan Juventus, dan akhirnya kalah adu penalti 3-4.

Baca juga : Luis Milla Yakin Pemain Baru Bisa Bangun Chemistry Di Persib

Sementara, meski kalah 3-5 dari Arsenal di laga pertama, Barcelona meraih kemenangan memuaskan di laga kedua.

Barcelona menghajar Real Madrid tiga gol tanpa balas. Kemenangan itu pasti membuat Barcelona percaya diri menatap laga kontra AC Milan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.