Dark/Light Mode

AC Milan Vs Barcelona

Misi Bangkitnya Rossoneri

Rabu, 2 Agustus 2023 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net)
Olivier Giroud. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Kedua kesebelasan terakhir kali berjumpa pada 2018. Kala itu, AC Milan dan Barcelona ber­main dalam laga uji coba bertajuk International Champions Cup.

Di Pramuim 2023/2024 yang saat ini digelar di Amerika Serikat, AC Milan masih belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir.

Baca juga : Antam Luncurkan Koleksi Perak Terbaru: Pesona Warisan Budaya Indonesia

Barcelona telah mencatatkan 2 kemenangan di 3 laga uji coba jelang musim baru 2023/2024 yang telah dijalani, termasuk menghantam Real Madrid den­gan skor 0-3 di El Clasico pra­musim.

Sedangkan AC Milan telah melakoni 2 laga uji coba di Pramusim 2023. Namun, hasil yang diperoleh Rossoneri kurang begitu memuaskan. Pada pertandingan pertama, AC Milan disikat Real Madrid dengan skor tipis 3-2.

Baca juga : AC Milan Belanja Pemain Rp 1,4 Triliun

Pelatih AC Milan Stefano Pioli berkilah bahwa kekalahan beruntun pasukannya disebab­kan oleh faktor kesiapan tim. Tidak semua pemain yang ditu­runkan kontra Juventus dalam kondisi siap tempur.

“Ini bukan langkah mundur dari pertandingan melawan Real Madrid. Mereka yang memulai pertandingan mela­wan Bianconeri baru berlatih selama tujuh hari,” tutur Pioli kepada media.

Baca juga : Luis Milla Yakin Pemain Baru Bisa Bangun Chemistry Di Persib

Terlepas dari itu, AC Milan tetap dituntut untuk memperbai­ki permainan tim. Olivier Giroud Cs perlu lebih berkonsentrasi saat sedang dalam posisi unggul. Dengan demikian, Rossoneri pu­nya peluang untuk menyegel kemenangan.

Laga nanti juga bisa men­jadi kesempatan lagi bagi Rossoneri untuk menjajal sejumlah rekrutan barunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.