Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persis Vs Dewa United, Tak Gentar Pemuncak Klasemen

Jumat, 4 Agustus 2023 10:43 WIB
Persis Solo pada laga lawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Persis Solo pada laga lawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (4/8) pukul 15.00 WIB, Persis Solo bakal dijamu Dewa United FC pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo  tidak gentar menghadapi tuan rumah yang hingga pekan ke-5 masih berada di puncak klasemen.

Tim tuan rumah, Dewa United saat ini mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Sedangkan tim asuhan pelatih Leonardo Medina saat ini masih berada di peringkat ke-15 atau empat terbawah di papan klasemen sementara dengan koleksi 5 poin.

Baca juga : RANS Vs Borneo FC, Misi Dobrak Keangkeran Segiri

Leonardo Medina sebagai juru taktik Persis menegaskan timnya sudah siap tempur. “Kita sudah melakukan persiapan dan harus kerja keras pada laga nanti. Kita akan bermain menyerang. Kondisi pemain juga saat ini bagus,” kata Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Kamis (3/8).

Persis yang saat ini sudah kebobolan 11 gol, juga mesti mewaspadai benar lini depan tuan rumah. Tidak hanya itu, Dewa United juga punya penjaga gawang asing, Sonny Stevens yang dalam empat laga sudah melakukan 21 penyelamatan. 

Tentunya Persis juga masih teringat benar akan aksi penjaga gawang asing Arema FC di laga pekan ke-5 lalu yang banyak menggagalkan peluang emas Alexis Messidoro dkk. 

“Kiper Dewa United punya kualitas yang bagus. Tapi kita tidak melihat siapa yang ada di kotak penalti lawan. Yang kita pikirkan adalah bekerja dan bagaimana mencetak gol,” tambah Leonardo Medina.

Baca juga : Sore Ini Persikabo Vs Persebaya, Saatnya Bajul Ijo Tambah 3 Poin Di Kandang

Diakuinya, laga nanti tentu bukan laga yang mudah. Terlebih Dewa United memiliki striker tajam Alex Martins yang sudah mencetak 5 gol. "Alex adalah pemain yang bagus. Tapi kita fokus bagaimana kita memperkuat pertahanan dalam pertandingan nanti,” tegas pelatih asal Meksiko tersebut. 

Berbicara pertahanan, Persis sendiri tentu sudah bisa bernapas lega karena bek asal Brasil, Jaimerson Xavier sudah pulih dari cedera dan sudah merumput sejak laga lawan Arema FC lalu. 

Bersama Rian Miziar dan Diego Bardanca juga anak muda M Faqih atau pun Eky Taufik, para pemain belakang Persis itu diharapkan dapat tampil solid dan disiplin. Sambil tentunya kembali mengharapkan ketajaman para pemain depan macam Fernando Rodriguez atau Ramadhan Sananta.

Jelang laga tersebut, pelatih kepala Dewa United FC, Jan Olde Riekerink menyebut bila timnya tetap mewaspadai kekuatan tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut kendati secara peringkat terpaut cukup jauh. 

Baca juga : Persib Vs Bali United Imbang, Bojan: Sudah Bagus

"Besok (hari ini) kami akan melawan Persis Solo yang secara peringkat tidak begitu baik, tapi pastinya bukan lawan mudah untuk kami. Kami melihat mereka adalah tim yang sangat baik ketika menyerang," Jan Olde Riekerink.

"Namun kami juga melihat mereka punya celah saat bertahan. Tapi apapun itu, saya sangat menghormati bagaimana cara bermain dari Persis," sambungnya

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini juga menegaskan pentingnya laga besok dan skuadnya juga sudah dalam kondisi siap tempur. 

"Tentunya pertandingan besok sangat berarti penting untuk kami. Hal tersebut karena kami akan memasuki fase selanjutnya di kompetisi musim ini. Jadi kami mempersiapkan diri seperti pertandingan sebelumnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.