Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Sore Ini Persikabo Vs Persebaya, Saatnya Bajul Ijo Tambah 3 Poin Di Kandang

Jumat, 4 Agustus 2023 09:23 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (4/8) pukul 15.00 WIb, Persikabo 1973 siap berjuang keras meraih poin saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24, di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pelatih Persikabo Oleg Kuzmianok menyebut tim pelatih sudah menyiapkan segala skema guna mengantisipasi permainan Persebaya.

"Kami sudah mempersiapkan tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, di pertandingan ini. Kami tim pelatih sudah mempersiapkan, termasuk kemungkinan juga tim lawan akan menyerang terus, kami sudah menyiapkan semuanya," ungkap Oleg.

Persikabo membawa modal bagus usai mengalahkan Bhayangkara FC dan hasil imbang dengan Persita Tangerang. Oleg masih memberikan respek terhadap Persebaya, lantaran menurutnya Bajul Ijo dihuni pemain lokal dan legiun asing yang berkualitas.

"Persiapan sejauh ini sudah melakukan beberapa evaluasi dari laga sebelumnya. Persebaya memiliki persiapan yang baik, apalagi mereka bermain di kandang sendiri, pasti memiliki motivasi lebih untuk pertandingan ini,".

Baca juga : Persib Vs Bali United Imbang, Bojan: Sudah Bagus

"Persebaya juga memiliki pemain muda dan asing yang baik. Kami berharap pemain kami siap untuk laga ini, sehingga pertandingan berjalan menarik. Kami sangat respek dengan Persebaya. Kami berharap ini menjadi pertandingan yang menarik untuk semua pecinta sepak bola," jelas pria asal Belarusia ini.

Di sisi lain, tim asuhan Aji Santoso ini masih dahaga kemenangan di empat laga terakhir. Kendati demikian, Oleg tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah keuntungan. Justru Oleg akan waspada Persebaya akan 'mengamuk' melawan timnya.

"Justru bukan keuntungan, karena Persebaya empat laga belum menang tentu punya motivasi lebih, apalagi mereka bermain di kandang sendiri," katanya.

Laskar Padjajaran sendiri masih belum bisa diperkuat sejumlah pemain inti yang harus absen karena alasan berbeda. Dimas Drajad masih menepi karena cedera.

Sementara Syahrul Trisna, Andy Setyo, Guntur Triaji, dan Manahati Lestusen izin dari klub karena mendapat panggilan dari kesatuan TNI.

Baca juga : Sore Ini Lawan Macan Putih, PSM Siap 200 Persen

Sementara itu, bek Persebaya Surabaya, Kadek Raditya siap bangkit meraih kemenangan.

“Saya perwakilan pemain merasa sudah sadar apa tujuan permainan kita besok (hari ini), bisa bangkit dan bangkit untuk meraih poin,” imbuhnya.

Selama masa persiapan tim menghadapi laga melawan Persikabo 1973, Pelatih Persebaya Aji Santoso begitu fokus membenahi penampilan lini pertahanan timnya.

Selepas laga melawan Persija Jakarta pekan lalu dia juga sempat menyinggung masalah komunikasi antar pemain di lini pertahanan Persebaya belum berjalan maksimal.

Bek berdarah Bali itu saat ini terus mencoba mengevaluasi dan memperbaiki kerja samanya dengan Dusan Stefanovic yang diharapkan menjadi palang pintu tangguh bagi Persebaya.

Baca juga : Malam Ini, Persib Mau Pecahkan Rekor Jelek Lawan Bali United

“Kami pun dari lini belakang sudah evaluasi, kita bicara apa yang kurang dan harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” jelasnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.