Dark/Light Mode

Liga Italia

Atalanta Pendam Mimpi Inter Milan Gaet Scamacca

Senin, 7 Agustus 2023 05:35 WIB
Gianluca Scamacca. (Foto : ist)
Gianluca Scamacca. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker West Ham United, Gianluca Scamacca dikabarkan akan pindah ke klub Liga Italia, Atlanta dalam waktu dekat.

Transfer ini sekaligus memupuskan harapan Inter Milan mendapatkan pemain yang sudah sejak lama mereka incar.

Diketahui, Scamacca baru semusim bermain di Inggris bersama West Ham. Tapi striker berusia 24 tahun itu santer dikabarkan akan kembali ke Italia musim panas ini.

Baca juga : Sah, Yann Sommer Merapat Ke Inter Milan

Laporan Football Italia, Minggu (6/8), bahkan menyebut Nerazzurri telah menyiapkan anggaran sebesar 28 juta euro (setara Rp 467 miliar) untuk mewujudkan keinginan sang pemain, sekaligus merealisasikan target yang sempat tertunda.

Penawaran dengan angka sebesar itu juga disebut telah dilayangkan tapi belum direspons West Ham. Namun, Scamacca diprediksi tidak akan pindah ke Giuseppe Meazza.

Dia justru akan bergabung dengan Atalanta pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu diungkap oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano lewat tweet di akun Twitter pribadinya.

Baca juga : Lebih Kompak, Darmain Pede Nerazzurri Bisa Raih Scudetto

“West Ham akan menjual Scamacca ke Atalanta. Mereka memilih melepasnya ke La Dea karena memberikan penawaran yang lebih besar ketimbang Inter,” tulisnya.

“Atalanta memberi penawaran sebesar 30 juta euro (setara Rp 501 miliar). La Dea juga disebutnya menyertakan klausul komisi 10 persen dari penjualan sang pemain,” imbuhnya.

Scamacca juga disebut akan segera menjalani pemeriksaan medis di Italia. Sehingga kepindahannya ke Gewiss Stadium diyakini akan tuntas dalam waktu dekat.

Baca juga : Elektabilitas Partai Rendah, Akar Rumput Beringin Gelisah

Sekadar informasi, Scamacca pindah ke West Ham pada musim panas 2022 lalu. Dia ditebus dari Sassuolo dengan biaya yang mencapai 36 juta euro (setara Rp 601 miliar). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.