Dark/Light Mode

Raih Gelar Community Shield

Arsenal Mau Bungkam Dominasi The Citizens

Selasa, 8 Agustus 2023 07:00 WIB
Selebrasi Arsenal raih trofi Community Shield. (Foto: Reuters)
Selebrasi Arsenal raih trofi Community Shield. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal melakoni laga pemanasan jelang bergulirnya Liga Primer Inggris dengan sempurna. The Gunners sukses meraih gelar Community Shield musim 2023/24, setelah mengalahkan Manchester City lewat adu penalti 4-1 di Stadion Wembley, dini hari kemarin.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Mikel Arteta optimistis bisa menumbangkan dominasi The Citizens di musim depan. Di masa musim lalu, Manchester City berhasil meraih treble winner.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

Di laga tersebut, sebenarnya Manchester City nyaris sebagai juara dengan keunggulan 0-1 lewat gol Cole Palmer di menit ke-77. Namun, di menit-menit akhir, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit injury time berkat gol Leandro Trossard. Tim asuhan Mikel Arteta akhirnya memenangi laga dalam babak adu penalti dengan skor 4-1.

Menurut Arteta, kemenangan melalui drama adu penalti itu menjadi tonggak awal kebangki­tan Arsenal usai gagal total pada musim lalu.

Baca juga : Ganjaran Buruh Gelar Lomba Masak Hingga Senam Ceria Bareng Pekerja Di Tegal Raya

“Bagus jika para pemain yakin mereka bisa mengalahkan setiap tim. Saya pikir kami menunjukkan tekad yang nyata dan berjuang un­tuk memenangkan pertandingan,” kata Arteta usai laga.

Hasil apik ini memberi moti­vasi lebih bagi Martin Oodegard dan kawan-kawan untuk men­jalani musim ini. Arteta juga bertekad menghentikan Manchester City yang telah mendominasi Liga Primer dalam enam musim terakhir.

Baca juga : Gelar Community Gathering, Everpro Kasih Bocoran Cara Meraup Omzet Di Bisnis Online

“Kami pantas menang mela­wan tim yang telah bermain di begitu banyak final. Tidak ada yang lebih baik daripada me­menangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia,” ucap pelatih asal Spanyol itu.Kendati baru saja memenangi trofi pembuka musim. Arteta meminta para pemainnya tidak berpuas diri. Mereka diminta bersiap menghadapi laga per­dana liga melawan Nottingham Forest akhir pekan nanti.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.