Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City Vs Chelsea

Menuju Tangga Juara

Minggu, 21 Mei 2023 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).
Pep Guardiola. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan menjamu Chelsea pada pekan ke-37 Premier League 2022/2023. Kemenangan bisa membuat Manchester City ke tangga juara.

Pertandingan big match City dengan Chelsea ini akan digelar di Etihad Stadium, dan disiarkan secara langsung oleh Bein Sport, malam nanti, pukul 22:00 WIB.

Pekan ini bisa saja, menjadi pekan yang benar-benar indah buat pasukan Josep Guardiola. Setelah memastikan diri lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat telak 5-1 atas juara bertahan Real Madrid, mereka juga berpeluang men­gunci gelar juara liga.

Baca juga : Waspada, Tekad El Real

Diketahui, saat ini, City memimpin klasemen dengan 85 poin dari 35 pertandingan. Di bawah mereka, ada Arsenal den­gan 81 poin dari 36 laga.

Arsenal akan bertandang ke markas Nottingham Forest se­hari sebelum Man City meladeni Chelsea di Etihad. Andai Arsenal tumbang, Man City tak perlu menunggu sampai kick-off kontra Chelsea untuk memasti­kan diri jadi juara.

Jika Arsenal menang, Man City hanya perlu mengalahkan Chelsea untuk mengunci gelar juara dengan dua laga tersisa. Sebab, dengan 88 poin, Man City sudah melampaui poin maksimal yang bisa didapatkan Arsenal (87).

Baca juga : City Dekati Tangga Juara

Harapan Man City mengunci gelar juara Premier League ketiga kalinya secara berun­tun pun terbilang cukup besar. Pasalnya, calon lawan mereka yakni Chelsea sedang dalam performa buruk.

Setelah selalu kalah dalam enam laga pertamanya bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea akhirnya menang di pertandingan ke-7. Chelsea me­nekuk Bournemouth 3-1.

Namun, performa Chelsea belum bisa dikatakan konsis­ten. Buktinya ketika melawan Nottingham Forest di Stamford Bridge tengah pekan lalu, mer­eka nyaris kalah. Itu sebabnya, sulit rasanya bagi Arsenal untuk berharap supaya Chelsea mena­han Man City.

Baca juga : Bantai Leicester City, Si Merah Intip 3 Besar

Apalagi, di laga nanti mesin gol Man City, Erling Haaland, punya misi penting sehingga kemungkinan bakal tampil ha­bis-habisan. Yaitu melewati catatan assist satu musim milik legenda Manchester United, Paul Scholes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.