Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

Minggu, 6 Agustus 2023 08:15 WIB
Pemain Persib, Marc Klok saat latihan. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Marc Klok saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bojan Hodak kembali mempersiapkan timnya menatap laga tandang melawan Persis di Stadion Manahn Solo, Selasa, 8 Agustus 2023.

Menu transisi permainan menjadi fokus Bojan Hodak pada sesi latihan pada Sabtu (6/8). Para pemain dipasang-pasangkan untuk meningkatkan kerja sama.

Namun, beberapa pemain yang tampil penuh pada pertandingan melawan Bali United, Kamis, 4 Agustus 2023 lalu, diberi kesempatan untuk beristirahat.

Baca juga : Tanpa Carlos Fortes, Laskar Mahes Jenar Keok Lagi

Mereka antara lain Fitrul Dwi Rustapa, Dedi Kusnandar, I Putu Gede Juni Antara, Edo Febriansah, Ezra Walian, Ciro Alves dan David Da Silva

Tim dibagi dalam tiga kelompok. Satu kelompok menguasai bola selama mungkin di saat kelompok lain berupaya secara agresif untuk merebutnya. Karenanya, Hodak menuntut para pemain untuk mengalirkan bola dengan cepat.

Di sisi lain, Teja Paku Alam bersama Putra Sheva Sanggasi dan kiper muda lainnya, Fitrah Maulana, berlatih di bawah komando I Made Wirawan. Mereka dilatih mengantisipasi bola-bola atas.

Baca juga : Oleg Ungkap Strategi Persikabo Bekuk Bajul Ijo

Meski demikian, pelatih berpaspor Kroasia itu memberikan variasi dengan menggunakan area lapangan yang lebih besar ketimbang.

Jelang lawan Persis, Marc Klok meyakini, performa timnya terus mengalmi perbaikan.

"Saya pikir, kami sudah bermain lebih rapat dan solid. Dalam bertahan, tidak banyak peluang (lawan) yang tercipta, mungkin hanya satu saja di sepanjang pertandingan," kata Klok setelah menjalani latihan.

Baca juga : Lawan Persija, Mihail Siap Ukir Sejarah

"Sebuah hal yang positif untuk menjaga gawang tetap tidak kemasukkan. Kalau melihat di beberapa pertandingan sebelumnya, kami bisa kemasukkan 2 hingga 3 gol di setiap pertandingan. Ini tentu sebuah perkembangan," sambung pemilik nomor punggung 23 itu.

Klok berharap, catatan positif Persib bisa terus berlanjut di pertandingan selanjutnya, termasuk saat menghadapi Persis Solo, Selasa, 8 Agustus 2023 mendatang. 

"Semoga kami bisa terus berkembang, tidak hanya dalam bertahan tapi juga ketika menyerang. Memang, yang terpenting adalah untuk memiliki pertahanan yang solid dengan mulai menjaga gawang agar tetap nirbobol," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.