Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Diungkapkan Agen Pani Zahavi

Neymar Ngebet Ke Barcelona

Rabu, 9 Agustus 2023 07:00 WIB
Neymar Jr. (Foto: Reuters/Kim Hong-ji)
Neymar Jr. (Foto: Reuters/Kim Hong-ji)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) dikejutkan dengan permintaan Neymar Jr di menit akhir. Bintang Timnas Brazil itu ngebet pindah ke Barcelona.

Melalui agennya, Pini Zahavi, menyatakan, Neymar ingin pindah ke klub bermarkas di Catalan itu pada musim panas 2023. Kabar ini sebetulnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, pemain Timnas Brazil itu sudah menyatakan niatnya hengkang sejak desakan dari penggemar PSG dan protes yang dilakukan di depan rumahnya pada Mei 2023.

Meski demikian, pemain 31 tahun itu tetap masuk da­lam skema manajer baru PSG, Luis Enrique untuk musim 2023/2024. Apalagi setelah dirinya menegaskan batal hijrah, dan akan bertahan di PSG musim depan.

Baca juga : Jadi Tersangka Penistaan Agama, Panji Gumilang Ditahan Di Rutan Bareskrim

“Tanpa cinta dan dukungan dari supporter, saya akan ber­tahan,” ucap Neymar beberapa waktu lalu.

Maka itu, permintaan Neymar untuk hengkang sekarang bagai sebuah pengkhianatan. Agennya bahkan sudah mencari cara un­tuk membawanya kembali ke Barcelona.

Jurnalis Gerard Romero memastikan, kepindahan Neymar ke Barcelona di musim panas 2023 hanya bisa dituntaskan dengan cara peminjaman. Sebab, Barcelona tidak akan mung­kin merekrut Neymar secara permanen, karena mahar trans­fernya terlalu besar.

Baca juga : Cuma Kasih Peringatan, Banteng Masih Lembek Ke Budiman

Jadi, keputusan apapun yang akan diambil Neymar, apalagi sampai dirinya keluar, rencana Enrique bakal berantakan tepat sebelum musim 2023/2024 ber­gulir. Sebab, keinginan Neymar untuk pindah membuat Enrique tidak bisa menggunakan dua bintang di dalam tim sekaligus.

Sebelumnya, Enrique juga belum bisa memakai Kylian Mbappe. Mbappe yang belum jelas masa depannya di PSG membuat Enrique beralih kepada Neymar agar jadi pemain penting. Kabar ini bakal jadi pukulan telak kepada sang manajer.

Sementara Barcelona dike­tahui tidak menginginkan Neymar. Manajer Barcelona, Xavi Hernandez memastikan, sang pemain tidak cocok masuk ke dalam skuad Barcelona sekarang.

Baca juga : Digarap KPK, Ibu Dan Abang Mario Dandy Dicecar Soal Aset Mewah Rafael Alun

Tapi, dengan kemungkinan hengkangnya Ousmane Dembele, mendatangkan Neymar dengan pinjaman bisa jadi opsi pengganti sementara yang tidak buruk-buruk amat untuk Barcelona.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 9/8/2023 dengan judul Diungkapkan Agen Pani Zahavi, Neymar Ngebet Ke Barcelona

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.