Dark/Light Mode

Ke Inter Milan, Emil Audero Cuma Jadi Kiper Pelapis

Rabu, 9 Agustus 2023 06:05 WIB
Kiper Emil Audero. (Foto : Ist)
Kiper Emil Audero. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, Inter Milan belum berhenti belanja kiper. Setelah mendapatkan tanda tangan Yann Sommer dari Bayern Munchen, Inter kini bergerak cepat mengamankan jasa kiper Emil Audero dari Sampdoria.

Kiper berdarah Indonesia itu diproyeksikan bakal jadi pelapis kedua pada perhelatan Liga Italia musim 2023/2024. Diberitakan 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵 Italia, Selasa (8/8), Audero akan dipinjam dengan opsi dipermanenkan seharga 7 juta Euro atau etara Rp 116 miliar.

Baca juga : Kurangi Emisi, Garuda Uji Coba Bioavtur Di Mesin Pesawat

Audero akan dikontrak selama tiga tahun dengan gaji 1,2 juta Euro per musim plus bonus di Giuseppe Meazza. Gantinya, Inter akan meminjamkan kiper muda, Filip Stankovic ke Sampdoria.

Putra legenda Nerazzurri, Dejan Stankovic itu sebelumnya ikut dalam tur pramusim ke Jepang dan kini disekolahkan demi menambah jam terbang.

Baca juga : Menteri Basuki: Jalan Tol Trans Sumatera Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru

Dengan demikian, selesai sudah perburuan Inter di posisi penjaga gawang. Mereka memang butuh dua pemain sekaligus usai kehilangan Andre Onana yang dilepas ke Manchester United (MU) dan Samir Handanovic yang kontraknya tak diperpanjang.

Awalnya, Inter hanya menjadikan Audero sebagai cadangan dan lebih mengutamakan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk. Tapi, kiper 22 tahun itu kini merapat ke Benfica.

Baca juga : Ke Arab Saudi, Hendersen Ogah Jadi Beban The Reds

Harganya pun lebih mahal, di luar jangkauan belanja La Beneamata. Audero yang baru 26 tahun ini bisa dibilang kiper berpengalaman di Serie A.

Jebolan akademi Juventus itu sudah tampil 164 kali dan meraih satu scudetto saat berstatus kiper cadangan Bianconeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.