Dark/Light Mode

Berkunjung Ke Panti Asuhan, Alumni Akpol Ini Berbagi Cerita Saat Jadi Polisi

Kamis, 13 Juli 2023 17:04 WIB
Ipda Aditya Aji berkunjung ke Panti Asuhan Mizan Amanah, Jakarta, Kamis (13/7). (Foto: Istimewa)
Ipda Aditya Aji berkunjung ke Panti Asuhan Mizan Amanah, Jakarta, Kamis (13/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Alumni Akademisi Kepolisian (Akpol) angkatan 2021 “Reksa Aksatriya Daksa” Ipda Aditya Aji berkunjung ke Panti Asuhan Mizan Amanah, Jakarta Selatan.

Kedatangan Aditya ke pesantren, disambut anak-anak panti asuhan dengan antusias.

“Pak, bagaimana cara menjadi Polisi?,” tanya salah satu anak di panti asuhan Mizan Amanah kepada Aditya.

Mendengar pertanyaan tersebut, Adithya, selaku Ketua Pelaksana Bhakti Sosial menjelaskan sambil memberikan paparan mengenai tanggung jawab menjadi polisi. Kedatangan Alumni Akademisi Kepolisian (Akpol) angkatan 2021.

Baca juga : Berkunjung Ke Papua Nugini, Putu Rudana Disambut Hangat PM James Marape

“Reksa Aksatriya Daksa” membuat anak-anak di panti tersebut terlihat ceria. Mereka mengaku senang kedatangan petugas kepolisian yang terlihat bersahabat dan mau mengajarkan menjadi seorang polisi.

Anak-anak berebut foto selfie bersama para perwira muda. “Foto ya, pak. Nanti foto ya Pak,” ujar mereka bersahutan.

Adithya mengatakan, kebahagiaan yang terlihat pada wajah anak-anak panti seolah mengobati beban hidup yang mereka tanggung.

Ia menjelaskan juga bahwa kedatangan Reksa Aksatriya Daksa menemui anak-anak panti asuhan untuk meningkatkan jiwa kepedulian khususnya kepada anak yatim piatu.

Baca juga : Wamen ATR/BPN: Komitmen Sebagai Kader Muhammadiyah

“Kegiatan ini menandai dua tahun pengabdian dari Alumni Akpol 2021 ‘Reksa Aksatriya Daksa’.

Tujuannya, untuk memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan sekaligus memupuk jiwa kebersamaan dan kepedulian kepada sesama,” ujar Adithya, Rabu (12/7).

Melalui kegiatan ini, lanjut Adithya, diharapkan mampu meningkatkan rasa syukur terhadap nikmat Tuhan yang telah diberikan.

Mengingat, masih banyak diantara mereka yang masih membutuhkan. “Ini sebagai ungkapan rasa syukur setelah lulus Akademi Kepolisian angkatan 2021 dan telah menjalankan tugas selama dua tahun terakhir,” ujar Aditya.

Baca juga : Berkunjung Ke Pasar Sukawati, Iriana Sapa Warga Dan Borong Produk Lokal

“Alhamdulillah, kegiatan kami disambut baik dengan keceriaan anak-anak. Mereka antusias dan bercanda bareng kami,” pungkas Aditya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.