Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Madura United VS RANS: Awas, Pongah Di Puncak Klasemen!

Rabu, 9 Agustus 2023 11:09 WIB
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (9/8) pukul 19.00 WIb, Madura United FC akan menantang RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Madura United FC, Mauricio Souza memastikan bakal mewaspdai sang lawan meski saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen.

Laskar Sape Kerrab kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin dari empat kemenangan satu imbang dan sekali kalah. Tim dalam kepercayaan diri karena memetik tiga kemenangan beruntun.

Sedangkan RANS Nusantara FC saat ini berada di posisi kesepuluh dengan koleksi sembilan poin dari dua menang, tiga seri dan sekali kalah. 

Baca juga : Persis Hajar Persib, Sananta Di Atas Angin

Akan tetapi pelatih Madura United Mauricio Souza menegaskan perbedaan posisi klasemen tidak bisa dijadikan acuan.

Ia menegaskan tidak ada tim bertanding untuk kalah. Semua bakal habis-habisan untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada waktu santai untuk Madura United.

"Saya pikir pasti kedua tim akan berduel untuk memenangkan pertandingan. Meski kita di puncak klasemen kita harus fokus dan menunjukkan yang bagus," tegas pelatih asal Brasil ini.

"Kami menghargai lawan tapi kita akan mengeluarkan semua kemampuan kita," imbuhnya.

Baca juga : Persib Keok Gegara Hilang Fokus Usai Cetak Gol

Madura United patut waspada, sebab tim besutan Eduardo Almeida tersebut dalam motivasi tinggi untuk mengakhiri hasil seri tiga laga beruntun.

Di bawah tangan dingin Eduardo Almeida tim berjuluk Magenta Force tersebut dikenal sebagai tim lihai dalam melakukan serangan balik. Ini menjadi musuh alami Madura United yang mengusung permainan menyerang dan ngeyel.

Dia pun menegaskan kesiapan tim untuk menghadapi kejutan yang akan diberikan.

"Kita tetap konsentrasi dalam pertandingan apapun tim yang kita lawan dan di manapun. Kita selalu persiapkan kemenangan kita," ucap Maricio Souza.

Baca juga : Jelang Lawan Persis, Maung Bandung Fokus Transisi Pemain

"Kita tahu kualitas dari lawan tapi kita keluarkan semua yg kita punya dan konsentrasi sampai akhir pertandingan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.