Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Lawan PSM, Bali United Tanpa Bintang Muda

Rabu, 9 Agustus 2023 16:58 WIB
Kadek Arel Priyatna. (Foto : Baliutd)
Kadek Arel Priyatna. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United kehilangan pemain muda andalannya, Kadek Arel Priyatna saat menghadapi PSM Makassar pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-7 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/8).

Kadek, pemain belakang muda dipanggil Shin Tae yong menjalani agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia .

Pemusatan latihan akan berlangsung di Jakarta dan Thailand dalam mempersiapkan tim di ajang Piala AFF U23 Championship di Thailand.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak khawatir dengan pemain muda Bali United lainnya dalam skuadnya saat ini untuk menggantikan peran Kadek Arel dalam skuat utama.

Baca juga : BI: Kinerja Pejualan Eceran Juli Tetap Kuat

Kepergian Kadek Arel ke Timnas Indonesia U23  tentu meninggalkan kuota pemain U23 yang wajib dimainkan dalam pertandingan Liga 1 musim ini.

Menurut pelatih asal Brasil ini, sejumlah pemain muda lainnya berpeluang bisa tampil dalam skuad utama dengan catatan mampu tampil menjanjikan di dalam latihan.   

“Di tim saat ini masih ada banyak pemain muda. Pasti ada pemain lain yang bisa gantikan Arel. Tapi harus lihat siapa pemain yang paling siap buat bantu tim,” ucap Coach Teco.

Beberapa pemain lain yang masih kategori U23 seperti Made Tito, Gede Agus Mahendra, Nyoman Adi, Komang Dedi hingga Rahmat Arjuna mampu menjadi andalan baru Serdadu Tridatu.

Baca juga : Madura United VS RANS: Awas, Pongah Di Puncak Klasemen!

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U23 sendiri baru akan dimulai hari Kamis (10/8) besok di Jakarta.

Sementara jadwal terdekat Bali United adalah menghadapi PSM Makassar 2024 yang akan berlangsung hari Jumat (11/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Memiliki jeda satu hari, masih ada peluang bagi Kadek Arel untuk dipertahankan agar bisa tampil bersama Bali United sebelum menjalankan agenda dari Timnas Indonesia.

Hanya saja, Coach Teco masih perlu memastikan kembali dengan manajemen Bali United soal kepastian bermain atau tidaknya Kadek Arel jelang menghadapi PSM Makassar.

Baca juga : Terinspirasi Lukisan "Sawah Impian", Banikata Luncurkan Lagu Keindahan Alam

“Kami tim pelatih juga masih menunggu konfirmasi dari manajemen soal ini,” jelas pelatih kolektor 3 trofi Liga 1 ini.

Bali United dan PSM Makassar terakhir bertemu saat ajang Playoff Champion of Champions Liga 1 dalam menentukan wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024.

Saat itu Bali United keluar sebagai pemenang setelah agregat 2-2 dilanjutkan adu penalti berhasil dimenangkan Serdadu Tridatu 4-5 atas Skuad Juku Eja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.