Dark/Light Mode

Ratusan Pebulutangkis Dunia Ikut 2 Turnamen Di Medan

Selasa, 15 Agustus 2023 14:34 WIB
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. (Foto : PBSI)
Ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan pebulutangkis dunia bakal mengikuti dua turnamen bulutangkis skala internasional yang digelar di Indonesia.

Dua turnamen itu adalah Xpora Indonesia International Challenge 2023 dan BNI Indonesia Masters 1 2023 level Super 100. Kota Medan di Sumatera Utara didapuk menjadi tuan rumah.

Xpora Indonesia International bergulir pada 29 Agustus hingga 3 September. Smeentara BNI Indonesia Masters 1 2023 level Super 100 digelar pada 5-10 September. Adapun tempat dilaksanakan dua turnamen tersebut adalah di GOR Pancing, Deli Serdang.

Baca juga : Apriyani/Fadia Fokus Kontrol Diri

Peserta Xpora Indonesia International Challenge mencapai 308 pemain dari 19 negara. Yaitu Australia, Austria, Bulgaria, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Sedangkan di BNI Indonesia Masters 1 2023 Super 100, ada penambahan menjadi 436 pemain dari 22 negara. Australia, Brunei Darussalam, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Turki, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Berbicara mengenai pemain Indonesa yang turun, skuad Merah-Putih bertaburan pemain muda yang siap bersinar dan meraih podium tertinggi.

Baca juga : Nestlé Professional Hadirkan Peluang Bisnis Di Dunia Makanan Dan Minuman

Di antaranya adalah Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcelyno, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

"Saya sedang latihan intensif jelang dua turnamen ini, saya berharap saya bisa dapat hasil yang maksimal. Saya juga melakukan evaluasi dan perbaikan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," sahut Komang saat ditanya mengenai persiapannya.

"Saya dan Lanny (Tria Mayasari) hanya akan main di Super 100 nanti. Kami coba terus meningkatkan semua aspek terutama komunikasi. Pastinya mau juara," tukas Ribka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.