Dark/Light Mode

Raih Piala Super UEFA 2023

The Citizens Buka Sejarah Baru

Jumat, 18 Agustus 2023 07:00 WIB
Selebrasi Pemain Manchester City Juara Piala Super UEFA. (Foto: Twitter @mancity)
Selebrasi Pemain Manchester City Juara Piala Super UEFA. (Foto: Twitter @mancity)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Liga Inggris, Manchester City, sukses melanjutkan keperkasaannya. Setelah sukses meraih treble pada musim lalu, The Citizens berhasil menyabet Piala Super UEFA melalui adu penalti atas wakil Spanyol, Sevilla, 5-4 di Stadion Karaiskakis, Yunani, dini hari kemarin.

Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. Sevilla berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Youssef En-Nesyri, sebelum Cole Palmer menyamakan kedudukan untuk City.

Bagi The Citizens, gelar Piala Super UEFA merupakan pertama dan gelar keempat bagi Pep Guardiola dengan tiga klub berbeda.

Baca juga : Malam Ini, Timnas Siap Ganyang Malaysia

Pertama, Guardiola berhasil meraih trofi ini dua kali bersama Barcelona pada 2009 dan 2011. Kedua, dia merengkuhnya bersama Bayern muenchen pada 2013, dan sekarang mengantar manchester City menjadi juara pada 2023.

Kini, Guardiola membidik satu trofi lagi yakni Piala Dunia antarklub untuk melengkapi koleksi trofi City. Jika City mampu menjuarai Piala Dunia Klub pada Desember nanti, itu akan melengkapi daftar trofi City di era Guardiola.

Sejauh ini mereka mendulang lima gelar Liga inggris, empat Piala Liga, dua Piala FA, dan satu gelar Liga Champions.

Baca juga : Man City Juara Piala Super UEFA, Pep Ukir Sejarah

“Kami sangat senang bisa memenangi ini. Kami hanya kurang satu untuk menyelesaikan semua koleksi trofi dan memiliki semua gelar yang bisa kami miliki,” ujar Guardiola.

Meski demikian, Guardiola mengeluhkan kurangnya persiapan tim untuk musim baru yang membuat skuadnya tak begitu galak pada laga melawan Sevilla. Apalagi, Manchester City kehilangan daya kreativitas lantaran absennya Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva

Musim lalu peran itu bisa diambil alih Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. Namun, kedua pemain sudah hengkang ke klub lain. De Bruyne diperkirakan menepi selama empat bulan karena cedera hamstring yang serius. City saat ini kasih mengincar amunisi baru yakni gelandang West Ham Lucas Paqueta.

Baca juga : Menanti Sejarah Baru The Citizen

“Kami tidak dalam momen terbaik, menurut saya. Sepak bola dalam laga ini, dalam periode ini menjadi ibarat (lempar) koin,” ucap Guardiola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.