Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Malam Ini Lawan PSS Sleman, Persija Incar Kemenangan Tandang Perdana

Jumat, 4 Agustus 2023 09:49 WIB
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persija Jakarta di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (4/8) pukul 19.00 WIB, Persija Jakarta akan melawan tuan rumah PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Thomas Doll optimis raih poin penuh.

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan nuansa tim saat ini dalam kondisi baik setelah berhasil menang melawan Persebaya pada pekan sebelumnya.

Di tengah kepercayaan diri tinggi, Thomas mengatakan bahwa sepanjang minggu ini tim asuhannya fokus berlatih penyelesaian akhir.

“Kami melakukan sesi latihan sepanjang minggu ini dengan normal. Memang setelah menang melawan Persebaya mood tim menjadi lebih baik,” ucap Thomas.

“Dalam dua hari pertama kami melakukan pemulihan. Setelahnya kami fokus berlatih penyelesaian akhir dan semuanya berlatih dengan baik,” katanya lagi.

Baca juga : Persib Vs Bali United Imbang, Bojan: Sudah Bagus

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun menginginkan timnya meraih kemenangan laga tandang perdananya musim ini. 

Seperti yang diketahui, sejak musim lalu Persija sulit memenangkan laga tandang. Tercatat hanya enam laga yang mampu dimenangkan Tim Ibu Kota.

“Kami harus mengubah catatan itu. Karena setiap laga tandang kami tidak terlalu sukses. Saya yakin para pemain mau lebih baik untuk laga melawan PSS. Saya harap kami bisa membawa pulang tiga poin ke Jakarta,” tutur Thomas

Rasa optimisme juga terpancar dari penjaga gawang asing PSS Sleman.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa lini depan Persija sangat bagus. Kami perlu lebih waspada untuk menjaga mereka,” kata Anthony Pinthus. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Macan Putih, PSM Siap 200 Persen

Ini juga yang disebutkannya membuat PSS harus kerja lebih keras lagi di laga nanti. “Tentu saja kita harus mempersiapkan lini pertahanan dengan sangat bagus karena kami akan memberhentikan tiga pemain lini depan Persija,” tambah Anthony Pinthus. 

Penjaga gawang bernomor punggung 1 di skuat Super Elang Jawa ini mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Persija di Stadion Maguwoharjo. 

“Saya merasa sangat siap dan tidak sabar untuk menghadapi mereka di pertandingan nanti. Semoga kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Pinthus. 

Wajar memang jika Anthoy Pinthus mewaspadai ekstra Persija di laga nanti. Ini karena Persija dari tiga laga terakhirnya, mampu menyarangkan lima gol ke gawang lawan. 

Ini jadi sinyal kuning bagi PSS khususnya Anthony Pinthus untuk berhati-hati. Jika tidak, maka tentu PSS tak mampu memperbaiki rekor pertemuan dimana dua laga terakhir bertemu Persija, PSS dipaksa menyerah.

Baca juga : Malam Ini, Pendekar Cisadane Cuma Fokus Hadapi Bhayangkara

Pada BRI Liga 1 2022/23 lalu, PSS dipaksa menyerah di dua pertemuan dengan skor 0-5 dan 0-2. Yang pasti, hasrat tim dengan warna kebesaran hijau itu berlipat ganda untuk mendapatkan kemenangan perdana di kandang sendiri musim ini.

Tidak hanya itu, PSS juga bertekad mendongkrak posisi di klasemen yang saat ini masih ada di posisi ke-13 dengan poin 6 hasil sekali menang, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.