Dark/Light Mode

Piala AFF 2023

Komentar STY Usai Timnas Menang Tipis Lawan Timor Leste

Senin, 21 Agustus 2023 05:57 WIB
Duel Timnas U-23 lawan Timor Leste pada Piala AFF 2023, Minggu (21/8) malam. (Foto : PSSI)
Duel Timnas U-23 lawan Timor Leste pada Piala AFF 2023, Minggu (21/8) malam. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menang cuma dengan skor 1-0, pelatih Shin Tae-yong tetap memuji perjuangan timnas U-23 melawan Timor Leste di pentas Piala AFF 2023.  

Diunggulkan menang besar, Tim U-23 Indonesia cuma bisa meraih kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste di laga kedua grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Minggu (20/8).

Gol semata wayang tercipta melalui tandukan Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-45'. Dia mencetak gol memanfaatkan umpang silang Beckham putra.

Seusai laga, pelatih Shin Tae-yong menyatakan kedua tim telah bermain maksimal dan berjuang keras. Dia pun memuji gaya main Timor Leste.

Baca juga : Babak Pertama, Timnas U-23 Unggul 1-0 Lawan Timor Leste

"Kedua tim telah berjuang keras, apresiasi yang besar kepada permainan Timor Leste. Saya juga senang dengan permainan pemain kami yang telah berjuang keras," kata Shin Tae-yong.

"Pada setiap pertandingan performa kami bisa saja berkembang atau performa kami juga bisa turun, karena keterbatasan dan kesulitan yang kami alami," tambahnya.

Sementara itu, penyerang Muhammad Ramadhan Sananta mengatakan bahwa tetap bersyukur pada laga ini dapat meraih kemenangan melawan Timor Leste.

"Kita telah bekerja keras pada laga ini. Saya dan rekan-rekan yang lain banyak mendapat peluang, namun hanya dapat mencetak satu gol. Tapi inilah sepak bola, kita harus evaluasi kekurangan yang ada dan di laga selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi," kata Sananta.

Baca juga : Indonesia Vs Timor Leste: Mari Tuntaskan Dengan Kemenangan!

Dengan hasil ini, Indonesia mengemas tiga poin dan menduduki posisi ke'2 klasemen sementara grup B. Skuad Garuda Muda masih harus menunggu rampungnya semua fase grup, untuk memastikan apakah lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

Grup B ini Piala AFF U-23 hanya dihuni tiga tim. Selain Indonesia dan Timor Leste, satu tim lainnya adalah Malaysia. Indonesia masih berpeluang menjadi runner up terbaik.

Di Grup A, Thailand di atas angin karena dijagokan menjadi juara grup. Pesaing Indonesia untuk runner up terbaik dari Grup A adalah Kamboja dan Myanmar. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada Sabtu (19/8).

Kini Indonesia masih menunggu hasil Kamboja lawan Thailand. Jika Kamboja menang, Indonesia dipastikan gagal ke semifinal. Jika Thailand menang peluang Indonesia ke semifinal terbuka lebar.

Baca juga : Piala AFF U-23, Erick: Awas, Jangan Remehkan Timor Leste!

Di Grup C, Vietnam diunggulkan jadi juara grup. Laos dan Filipina menjadi pesaing Indonesia. Namun kedua tim ini juga imbang 2-2 pada laga pertama. Laga Filipina Vs Vietnam menjadi penentu Indonesia masuk 4 besar.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.