Dark/Light Mode

Cari Pro Player Esports Masa Depan

LAzone.id-RRQ Kolaborasi Gelar Bold Battle of Legends 2023

Senin, 21 Agustus 2023 21:13 WIB
Perwakilan LAzone.id Christian Setiawan (kiri), Co-founder  CEO Team RRQ Andrian Pauline (tengah). (Foto: Istimewa)
Perwakilan LAzone.id Christian Setiawan (kiri), Co-founder CEO Team RRQ Andrian Pauline (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia esports di Tanah Air berkembang pesat dan dipenuhi berbagai turnamen dan kompetisi bergengsi. Dalam waktu dekat, LAzone.id, yang berkolaborasi dengan team esports Rex Regum Qeon atau RRQ, akan menggelar kejuaraan esports bertajuk Bold Battie of Legends 2023. Bukan sekadar kompetisi biasa, Bold Battle of Legends dirancang sebagai turnamen untuk menemukan bakat-bakat muda yang berpeluang meniti karier sebagai pro player esports di masa depan.

Sebagai sarana talent scouting, most valuable player atau MVP terpilih di Bold Battle of Legends 2023 akan mendapat reward untuk menjalani trial di Team RRQ. Tak menutup kemungkinan pemain tersebut akan direkrut dan bergabung dengan squad Team RRQ sebagai pro player. Sebagai turnamen kompetitif, Bold Battle of Legends juga menawarkan prize pool senilai total Rp 100 juta untuk diperebutkan.

Perwakilan LAzone.id Christian Setiawan mengatakan, LAzone.id sebagai platform media yang mengkhususkan pada generasi muda, konsisten mendorong kemajuan dunia esports di Tanah Air. Melalui kompetisi Bold Battle of Legends 2023, diharapkan akan bermunculan talenta-talenta muda potensial yang dapat menjadi digembleng menjadi pro player atau atlet esports yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Pastikan Masa Depan Cerah Untuk Atlet Berprestasi Jateng

“Salah satu objektif penting dari kejuaraan Bold Battle of Legends 2023 ini adalah melahirkan sebanyak mungkin pemain-pemain muda di bidang esports yang punya talenta dan skill istimewa. Karena itu, kami menggandeng RRQ sebagai team pro dengan segudang prestasi di industri esports untuk bisa melakukan talent scouting. Sehingga diharapkan nantinya bisa membuka peluang sebesar-besarnya bagi talenta-talenta muda ini meniti karir sebagai pro player,” terang Christian, dalam jumpa pers, di Jakarta, Senin (21/8). 

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Christian, Bold Battle of Legends terbuka bagi para pemain dan team esports non profesional dari seluruh Indonesia. Dengan mempertandingkan cabang game Mobile Legends, diharapkan turnamen ini bisa diikuti sebanyak mungkin gamers berbakat. Proses pendaftaran atau registrasi peserta akan dibuka secara online melalui website www.lazone.id mulai 21 Agustus hingga 25 September 2023.

"Setelah masa registrasi berakhir, turnamen akan bergulir ke tiga fase, mulai dari gualifiers, group stage, sampai playoffs. Semua tim yang mendaftar akan terbagi empat regional, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Para pemenang dari masing-masing region akan melaju ke babak playoffs untuk memperebutkan gelar Juara Bold Battle of Legends. Di akhir tumamen akan ada 5 MVP yang berkesempatan untuk mengikuti trial dari Team RRQ,” jelas Christian.

Baca juga : Fraksi PKS Ajak Ormas Islam Kolaborasi Bahas Prolegnas 2023

Co-founder & CEO Team RRQ Andrian Pauline mengapresiasi penyelenggaraan Bold Battle of Legends sebagai upaya mendukung kemajuan cabang olahraga esports di Indonesia. Ia menyebut, turnamen ini akan menjadi batu loncatan penting bagi para bakat-bakat muda yang punya impian dan cita-cita menjadi pro player esports berprestasi.

“Indonesia punya banyak sekali pemain-pemain muda berbakat di esports. Dengan adanya Bold Battle of Legends, tentu akan semakin bagus bagi scene esports secara keseluruhan. Semoga dari sini akan lahir Lemon atau Bangxin baru yang bisa menjadi calon-calon juara Mobile Legends di masa depan dan bisa membawa bendera merah putih mewakili Indonesia di ajang resmi olahraga internasional,” ungkap Andrian. 

Ia menjelaskan, Team RRQ akan memberikan reward berupa kesempatan menjalani trial kepada MVP terpilih di Bold Battle of Legends 2023. Kesempatan tersebut meliputi bertemu dan berinteraksi dengan Team RRQ dilatih coach dari Team RRQ serta kesempatan melakukan scrims atau sparing bersama Team RRQ. Jika dinilai layak dan memenuhi kriteria, terbuka kemungkinan untuk direkrut menjadi member dari Team RRQ. “Pemenang tentu akan mendapat pelatihan khusus dari RRQ lalu juga latih tanding dengan RRQ, dan juga berhak mengikuti trial untuk masuk Team RRQ,” imbuh Andrian.

Baca juga : Musisi Buddhis Malaysia dan Jepang Kolaborasi Gelar Konser di JIEXPO Theatre

Fiel, selaku coach, juga membeberkan sejumlah kriteria dan karakter player yang diincar melalui kejuaraan Bold Battle of Legends 2023. Pria bernama lengkap Petra Giovanni ini menyebut, selain skill bertanding di atas rata-rata dan istimewa, mental dan attitude yang baik juga menjadi faktor yang sangat dipertimbangkan Team RRQ.

"Peluang peserta Bold Battle of Legends sangat terbuka untuk mereka yang sesuai dengan kriteria player yang dibutuhkan Team RRQ. Karena sekarang banyak banget pemain Mobile Legends yang jago-jago, tapi belum kelihatan. Semoga melalui Bold Battle of Legends ini Team RRQ bisa mendapatkan bibit-bibit baru,” tandas Fiel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.