Dark/Light Mode

Bangkitkan Industri Kreatif Dan Film, Kolaborasi PFN Gelar VVP 2020

Senin, 7 Desember 2020 09:00 WIB
Direktur Utama Perum Produksi Film Negara, Judith J Dipodiputra,  memberi sambutan di acara pembukaan Vital Voices Festival 2020 di Studio4 Perum Produksi Film Negara didampingi SEVP SDM,  Strategi dan Keuangan, Perum PFN, Hery Sofiaji,  Sabtu (5/12). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Perum Produksi Film Negara, Judith J Dipodiputra, memberi sambutan di acara pembukaan Vital Voices Festival 2020 di Studio4 Perum Produksi Film Negara didampingi SEVP SDM, Strategi dan Keuangan, Perum PFN, Hery Sofiaji, Sabtu (5/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) resmi membuka Vital Voices Festival (VVF), 5-12 Desember 2020. VVF 2020 kali ini mengangkat tema Peran Perempuan Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Industri Kreatif dan Film.

Sebanyak 13 tema talkshow, 14 workshop, 16 layar bioskop rakyat dan pameran selama 30 hari digelar untuk memperkuat tema tersebut. VVF ini merupakan salah satu sinergi yang dilakukan Perum Produksi Film Negara (PFN) dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang dibina oleh Kementerian BUMN dan Kementerian Tenaga Kerja. VVF 2020 dibuka oleh Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni.

Baca juga : Jokowi Minta BI Tingkatkan Kontribusi Dalam Reformasi Fundamental

Dalam sambutannya, Alex mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan dampak yang massif di sektor industri, tak terkecuali industri kreatif dan fim. "Agar bisa bangkit dari situasi itu, perlu kerja sama semua pihak, gotong-royong, saling memperkuat dan berbagai informasi satu dengan yang lain," ujarnya di Jakarta, Senin (7/12).

Ia menilai, inisiatif Vita Voices Festival 2020 yang digagas Perum PFN merupakan salah satu wujud bahu-membahunya dalam membantu industri kreatif dan perfilman Indonesia untuk bangkit.

Baca juga : Ringankan Industri Di Tengah Pandemi, Apkasindo Minta Bea Keluar Sawit Di Tunda

Perum PFN bersinergi dengan Telkom untuk menayangkan secara online (virtual) semua kegiatan VVF 2020 menggunakan aplikasi CloudX. CloudX adalah paket aplikasi yang dapat digunakan oleh pelanggan telkomsel (dan corporat paid) untuk melakukan virtual meeting yang dimiliki oleh Telkomsel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.