Dark/Light Mode

Badminton Australian Open 2023

8 Garuda Tersungkur

Jumat, 4 Agustus 2023 07:00 WIB
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak 16 besar Australian Open 2023, dengan mencetak keunggulan 21-18, 21-17 di Sydney, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalahkan rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak 16 besar Australian Open 2023, dengan mencetak keunggulan 21-18, 21-17 di Sydney, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib kurang baik menimpa pebulutangkis Indonesia. Delapan wakil garuda harus nyungsep di kejuaraan badminton Australian Open 2023

Menurut catatan π˜™π˜’π˜¬π˜Ίπ˜’π˜΅ π˜”π˜¦π˜³­π˜₯𝘦𝘬𝘒, ada 12 wakil Indonesia yang maju ke babak 16 besar. Dari 12 wakil itu, hanya empat wakil yang melaju. Selebihnya, 8 wakil harus angkat koper.

Baca juga : Ginting Menuju 8 Besar, Shesar Kandas

Kedelapan wakil Merah-Putih yang keok itu adalah dua tung­gal putra (Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito), dua ganda putri (Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi).

Lalu, ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, tinggal putri Komang Ayu Cahaya Dewi. Kemudian, dua ganda campuran (Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah).

Baca juga : Trio Garuda Melenggang

Sedangkan empat wakil garu­da melaju ke perempat final ke­juaraan level super 500 berhad­iah 420.000 dolar Amerika itu. Yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri yang sukses dengan mudah mengalahkan ganda Taiwan, Chiang Chein Wei/Wu Hsuan Ti dengan skor 21-10, 21-10.

Lalu, ganda putra Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Yoche Yacob Rambitan juga menang atas rekannya se-Pelatnas Cipayung, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan skor 21-18, 21-17. Kemenangan pun diraih tinggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan wakil dari India, Kiran Giorge dengan skor 21-15, 21-18.

Baca juga : Australia Open 2023: Apriyani/Fadia Siap Capek Di Babak Kedua

Kemenangan yang sama diraih ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan Rinov/Pitha menyalahkan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei den­gan pertarungan ketat, 21-16, 17-21, 21-19.

“Alhamdulillah, kita bisa maju ke babak delapan besar. Meski menang, permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya diselamatkan oleh penampi­lan yang bagus dari Pitha. Dia tampil oke sekali. Kami bisa sal­ing dukung untuk bisa menang,” kata Rinov melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.