Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Hokky Siap Bikin Hoki PSS Sleman

Rabu, 23 Agustus 2023 11:26 WIB
Hokky Caraka. (Foto : LIB)
Hokky Caraka. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak diangkut masuk timnas PIala AFF U-23, Hokky Caraka kini malah menjadi andalan di lini depan PSS Sleman di pentas BRI Liga 1

Hokky Caraka sempat jadi sorotan mencetak hattrick saat timnas melawan Timor Leste di laga kualifikasi Piala Asia U-19. Namun Hokky tak dipanggil masuk timnas SEA Games Kamboja serta Piala AFF U-23.

Kini pemain muda berusia 19 tahu ini menjadi andalan pelatih PSS, Marian Mihail. Tiga laga secara beruntun, , Hokky Caraka mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk mengisi starting XI.

Baca juga : Lawan Persik Kediri, Ini 6 Pemain PSIS Yang Absen

Dimulai laga lawan Persikabo 1973 di Bekasi saat PSS menang 3-2 dan Hokky mencetak satu gol, dia mendapatkan 65 menit bermain.

Sedangkan saat laga lawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Sleman, Hokky bermain di sepanjang 87 menit. Sementara saat PSS menang 2-3 atas Persita di Tangerang, Hokky main penuh 90 menit.

Performa menjanjikan pada Senin (21/8) kemarin itu berdampak pada pemain asing Yevhen Bokhashvili yang harus rela duduk di bangku cadangan.

Baca juga : Lawan PSS, Bajul Ijo Kejar Quattrick Kemenangan

“Bermain sejak menit-menit awal saya akui agak grogi karena musim kemarin jarang mendapatkan menit bermain. Selain itu, saya juga mendapatkan dukungan dari teman-teman satu tim, ofisial serta manajer tim dan staf pelatih. Makanya, saya menjadi lebih percaya diri dan tidak lupa saya harus tetap bekerja keras agar tetap bermain sampai akhir musim,” kata Hokky.

Rasa percaya diri diakui Hokky didapatkan dari orang-orang terdekatnya terutama dari orangtua. "Biasanya, sebelum pertandingan saya telepon orangtua serta pacar saya. Kemudian, kami bersama berdoa untuk memohon diberikan kelancaran dalam pertandingan. Karena itulah muncul rasa percaya diri saya dan bertambah karena support system-nya makin kencang,” dia menambahkan.

Hokky sendiri mengatakan dirinya belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan pemain lain ketika berkontribusi bagi tim PSS.

Baca juga : DDS Dan Teja Masih cedera, Levy Siap 100 Persen

“Saya masih jauh untuk bisa menyamai Kim Kurniawan, Ricky Cawor dan Jihad Ayoub yang kita tahu seperti apa kontribusinya kepada tim PSS. Jadi saya harus bekerja lebih keras lagi untuk menyamai mereka,” tegas dia.

Bagi pemuda kelahiran Gunung Kidul ini, bermain bagus dalam sebuah pertandingan serta tampil konsisten tidak lepas dari kebiasaan bagus ketika melakukan latihan. “Dari latihan saya kerja keras serta menghindari sifat bermalas-malasan ketika berlatih karena latihan seperti di pertandingan bagi saya,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.