Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Madura United Tanpa Hugo Gomes Beberapa Pekan

Senin, 21 Agustus 2023 10:05 WIB
Hugo Gomes. (Foto : Ist)
Hugo Gomes. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk dari Madura United FC. Gelandang andalannya, Hugo Gomes dos Santos Silva dipastikan harus istirahat beberapa pekan karena mengalami cedera di bagian tangan kanannya.

Hugo Gomes mengalami cedera saat sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (16/8).  Dia terkena bola dari tendangan keras jarak dekat.

Baca juga : Duo Brasil Absen, PSIS Pantang Remehkan Maung Bandung

Dua hari kemudian, tangan gelandang berkebangsaan Brasil itu kian membengkak. Sehingga dilakukan pemeriksaan X-ray atau radiologi. Hasilnya, dia mengalami cedera metakarpal tiga.

Hal itu yang membuat pemain berusia 28 tahun ini tidak terlihat saat Madura United mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (19/8).

Baca juga : Sore Ini Lawan PSIS, Dewa United Patok 3 Poin

“Sudah dilakukan pemeriksaan radiologi dan didapatkan kondisi yang mengharuskan Jaja untuk istirahat selama beberapa waktu,” kata Dokter Madura United, Theopilus Sabda Kawehedo.

Dokter Madura United itu belum bisa memastikan, Hugo Gomes sudah bisa tampil atau tidak saat Madura United menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC di SGB, Jumat (25/8/). Dia masih akan mengobservasi perkembangan kondisinya setiap hari.

Baca juga : Persija Tampil Buruk, Thomas Doll Kehabisan Kata-kata

Sementara itu, Pelatih Madura United Mauricio Souza sangat sedih dengan kondisi tersebut. Karena, Hugo Gomes terbilang pemain yang sangat diandalkan di tim berusia tujuh tahun ini.

“Kami akan coba dengan pemain-pemain lain seperti yang kami lakukan saat lawan Persikabo,” kata Mauricio.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.