Dark/Light Mode

MotoGP, Zarco Perkuat Lagi LCR Honda Castrol

Kamis, 24 Agustus 2023 05:54 WIB
Johan Zarco. (Foto : Ist)
Johan Zarco. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Johann Zarco dikonfirmasi akan memperkuat Tim LCR Honda Castrol selama 2 musim MotoGP 2024.

Kepala Tim LCR Honda Lucio Cecchinello mengatakan, pengalaman dan performa Zarco di berbagai ajang balap seperti Moto2 dan MotoGP selama ini, adalah dua hal utama yang menjadi pertimbangan untuk menggaet pembalap Prancis itu ke dalam tim.

Baca juga : MotoGP, The Baby Alien Puas Mesin Honda

Zarco juga memiliki sejarah bersama Honda karena pernah menjadi salah satu pembalap pengganti pada 2019. Cecchinello menambahkan, Zarco dan Honda memiliki komitmen dan kerja keras yang sesuai dengan nilai tim.

“Kami sangat gembira menyambut Johann ke Tim LCR Honda Castrol dengan semua detail dan tanda tangan masingmasing. Ini adalah kembalinya Johann ke tim setelah kami sempat bersama sebentar pada 2019, di mana kami sudah bisa melihat potensi dan etos kerjanya,” kata Cecchinello.

Baca juga : MotoGP, Espargaro Siap Berkompetisi Dengan Muka Anyar

Dengan bergabungnya Zarco ke LCR Honda, berarti Zarco secara resmi menggantikan penalap Alex Rins yang kini berada di bawah naungan tim Monster Energy Yamaha.

Adapun Zarco hengkang dari tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, pada akhir musim 2023 setelah tiga musim bersama. Sejak 2021 hingga sekarang, pembalap Prancis itu telah meraih total 12 podium bersama timnya.

Baca juga : MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Alex Rins

Rinciannya, empat podium pada 2021, empat podium pada 2022, dan empat podium lagi di musim ini.

“Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru. Tapi, untuk saat ini, saya ingin menutup kejuaraan ini dengan cara terbaik. Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama tahun-tahun yang kami habiskan bersama ini,” kata Zarco, beberapa waktu lalu setelah kepergiannya dari Prima Pramac. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.