Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Tembus 16 Besar, Ahsan/Hendra: Lupakan Prestasi Tahun Lalu

Kamis, 24 Agustus 2023 08:53 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : Ist)
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak mau terbebani raihan menjadi runner up pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo. Ahsan/Hendra kini hanya fokus pada Kejuaraan Dunia Denmark 2023.

Ahsan/Hendra sukses menjalani laga pertama Kejuaraan Dunia 2023 dengan hasil manis di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu (23/8) dini hari tadi WIB.

Pada laga babak kedua atau 32 besar, The Dadies berjumpa dengan pebulutangkis asal Italia, yakni Giovanni Greco/David Salutt.

Baca juga : Fajar/Rian Langsung Keok, Ahsan/Hendra Dan Leo/Daniel Melaju

Ahsan/Hendra tampil ciamik membuat Greco/Salutt tidak berdaya dalam laga yang memakan durasi 22 menit tersebut. The Dadies menang melalui dua gim langsung dengan skor akhir 21-12, 21-14.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menang. Tetapi, siapa pun lawannya, kami memang harus tetap fokus. Kami jangan sampai lengah atau memandang remeh lawan. Sebab, kalau lengah sedikit itu bisa berbahaya,"  kata Ahsan.

Ahsan yang prestasi tahun lalu menjadi runner up di Tokyo dan hanya akan fokus ke Kejuaraan Denmark di Tokyo.

Baca juga : Ribka/Lani Puji Habis Unggulan 1 China

"Tahun lalu kami memang maju ke final di Kejuaraan Dunia di Tokyo. Tetapi hal itu sudah lalu berlalu. Kita lupakan hasil tahun lalu. Kami harus kembali fokus ke step by step dalam kejuaraan ini," jelasnya.

Sementara Hendra Setiawan mengatakan sejak awal akan fokus pada pola permainan.

"Kami tetap harus beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock, karena ini pertandingan pertama kami. Ini pertandingan pertama kami. Jadi, dari awal kami tidak mau lengah. Tetap fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik lagi penampilannya," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.