Dark/Light Mode

Tur Asia, Borussia Dortmund Lawan Legenda Persib

Kamis, 24 Agustus 2023 09:14 WIB
Informasi duel legenda Persib Bandung Vs Borussia Dortmund. (Foto : Persib)
Informasi duel legenda Persib Bandung Vs Borussia Dortmund. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bobotoh alias suporter Persib Bandung bakal kembali menyaksikan legenda Maung Bandung beraksi di lapangan hijau.

Manajemen Persib akan menggelar duel legendaris Persib melawan para legenda klub raksasa asal Jerman, Borussia Dortmund (BVB) pada laga persahabatan di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu,10 September 2023 mendatang, mulai pukul 15.00 WIB.

Pertandingan dalam rangkaian tur BVB Legend di Asia Tenggara akan menghadirkan pemain ikonik, termasuk yang turut mengantarkan Pangeran Biru menjuarai Liga Indonesia (LI) tahun 1994/1995 dan Indonesia Super League (ISL) tahun 2014/2015.

Baca juga : KPK Telusuri Distribusi Duit Korupsi Pengadaan Tanah Pulo Gebang

Mereka antara lain adalah penjaga gawang I Made Wirawan, Robby Darwis, Yudi Guntara, Sutiono Lamso, Gilang Angga Kusumah, Zaenal Arief,  Airlangga Sucipto, serta mantan pemain Persib lainnya dari lintas generasi.

Beberapa pemain muda untuk menambah pengalaman akan diajak bermain.

Sedangkan BVB Legends juga akan mendatangkan para pemain ikonik macam Marcel Schmelzer, Kevin Groekreutz, Roman Weidenfeller, Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, Mladen Petric, Mo Zidan, Dede, Joerg Heinrich, Ibrahim Tanko dan Paul Lambert..

Baca juga : Hari Ini, Madinda Mulai Latihan Bareng Persib

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Direktur Komersial PT Persib Bandung Bermartabat, Gabriella Witdarmono juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Borussia Dortmund atas visi dan antusiasmenya untuk melakukan tur ke kawasan Asia Tenggara, termasuk memainkan laga persahabatan melawan Persib All-Stars.

Sementara itu, Borussia Dortmund juga berharap, tur mereka ini bisa membantu mengembangkan dan menambah gairah persepakbolaan Indonesia.

Baca juga : TransJakarta Resmi Layani Rute Ke Bandara Soekarno-Hatta

Karena itu, dalam turnya selama tiga hari di Kota Bandung, BVB Legends akan terlibat dalam berbagai kegiatan positif dengan mitra dan penggemar dengan tujuan mendorong pengembangan sepakbola, pertukaran budaya, dan keterlibatan komunitas. Para pemain BVB Legends juga akan memberikan sesi coaching clinic kepada para pemain muda binaan dari Akademi PERSIB.

“Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini” kata Chief Marketing Officer of BVB, Carsten Cramer.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.