Dark/Light Mode

Liga Inggris

Banding Diterima, Mac Allister Terbebas Kartu Merah

Kamis, 24 Agustus 2023 06:02 WIB
Gelandang Liverpool,Alexis Mac Allister. (Foto : Ist)
Gelandang Liverpool,Alexis Mac Allister. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Liverpool,Alexis Mac Allister akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, sidang banding Liverpool atas kartu merah yang diterimanya saat menghadapi AFC Bournemouth di pekan kedua Liga Primer Inggris, diterima.

Banding Liverpool telah disetujui pada Selasa waktu setempat. FA mengkonfirmasi bahwa komisi regulasi independen memutuskan kartu merah itu tidak dibenarkan dan gelandang yang didatangkan The Reds dari Brighton & Hove Albion ini terbebas dari hukuman kartu merah.

Allister harus absen pada tiga pertandingan melawan Newcastle United (27 Agustus), Aston Villa (3 September) dan Wolverhampton Wanderers (16 September).

Baca juga : Buntut Pelecehan Seksual, Man United Talak 3 Greenwood

“Alexis Mac Allister tidak akan menjalani skorsing setelah berhasil mengajukan banding terhadap kartu merah yang diterimanya saat kemenangan hari Sabtu atas AFC Bournemouth,” tulis dari laman resmi klub, Rabu (23/8).

Gelandang Liverpool itu dikeluarkan dari lapangan pada paruh kedua pertandingan Liga Primer, menyusul tekel terhadap Ryan Christie.

Kini, pemain Timnas Argentina itu berkesempatan mengisi lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp bersama dua pemain baru, Dominik Szoboszlai dan Wataru Endo sejak menit pertama.

Baca juga : AC Milan Menang Laga Perdana, Pulisic Bersinar

“Banding klub terhadap skorsing tersebut telah disetujui oleh Komisi Regulasi Independen. Artinya, Mac Allister memenuhi syarat untuk dipilih saat The Reds bertandang ke Newcastle United pada hari Minggu,” sebut laman resmi tersebut.

Peran Mac Allister di Liverpool begitu penting sejak tim yang bermarkas di Anfield itu kehilangan lima gelandangnya pada bursa transfer musim panas.

Yakni Jordan Henderson (Al Ettifaq), Fabinho (Al Ittihad), James Milner (Brighton), Naby Keita (Werder Bremen), dan Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas).

Baca juga : Manusia Rp 2,2 Triliun Main, Chelsea Keok

Gelandang 24 tahun itu selalu turun sejak menit pertama pada dua pertandingan The Reds ketika melawan Chelsea dan Bournemouth.

Dari dua pertandingan tersebut, Mac Allister membantu timnya meraih satu kemenangan dan satu imbang, sehingga membuat timnya duduk pada peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan empat poin. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.